Termasuk Indonesia, Ini 6 Negara yang Sudah Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 22 April 2024

Witan Sulaeman tampil memukau saat Indonesia berhasil mengalahkan Yordania 4-1 di laga terakhir grup A Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)
Witan Sulaeman tampil memukau saat Indonesia berhasil mengalahkan Yordania 4-1 di laga terakhir grup A Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 mengukir sejarah di Piala Asia U-23 2024 dengan berhasil lolos ke babak perempat final. Garuda Muda terbang ke fase knock out usai mengalahkan Yordania 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024). 

Mengantongi 3 poin dari kemenangan 1-0 lawan Australia, Indonesia sebenarnya hanya butuh tambahan 1 poin di laga terakhir grup A. Meski demikian, Shin Tae-yong sama sekali tidak mengendurkan permainan para pemainnya. Sebaliknya, Garuda Muda diarahkan untuk tampil lebih berani hingga akhirnya menang dengan skor 4-1. 

Pesta gol Garuda Muda diawali dari penalti Marselino Ferdinan pada menit ke-23. Selanjutnya, Witan Sulaeman mengubah skor menjadi 2-0 pada menit 40. Marselino kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-70 dan membawa Indonesia unggul 3-0. 

Yordania sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-79. Namun Komang Teguh berhasil menambah gol pada menit ke-86 sekaligus mengubah skor jadi 4-1. 

Hasil ini membawa Indonesia melaju ke perempat final sebagai runner up grup A. Garuda Muda mengoleksi 6 poin atau terpaut 1 poin dari Qatar yang lebih awal memastikan tiket fase knock out.

Persaingan ketat masih berlangsung di Grup C. Belum satupun dari grup ini yang menyegel tempat di perempat final. Arab Suadi sementara masih memimpin dengan 6 poin, sedangkan dua negara lainnya, yakni Thailand dan Irak menguntit di urutan dua dan tiga dengan koleksi mengoleksi 3 poin.

Satu-satunya yang belum mendapat poin di Grup C hanyalah Tajikistan. Meski demikian, Tajikistan masih bisa lolos bila mampu menang besar di laga terakhir melawan Thailand dan Irak kalah dari Arab Saudi.

Dengan demikian, kini sudah enam negara yang berhasil melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Siapa saja? Simak informasinya pada halaman selanjutnya...

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])