Shin Tae-yong Berhasil Membuat Timnas Indonesia Jadi Lebih Disegani

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Laga Timnas Indonesia vs Korea Selatan
Laga Timnas Indonesia vs Korea Selatan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Korea Selatan menjadi korban ketiga dari keganasan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Dubai, Qatar.

Tetesan air mata pun terlihat mengalir di wajah para pemain Korsel usai gagal melaju ke babak semifinal.

Tim besutan Hwang Sun-hong dipaksa harus packing dan angkat koper dari Qatar oleh Timnas Indonesia usai laga perempatfinal di Piala Asia U-23 2024 setelah kalah dengan skor 11-10 lewat drama adu penalti.

Sejatinya, Korea Selatan jauh lebih diunggulkan atas Indonesia pada laga itu. Bahkan, banyak yang menilai kalau skuad Garuda bakal kandas saat berhadapan dengan Korsel.

Apalagi Korea Selatan tampil tanpa terkalahkan dan tanpa kebobolan selama menjalani laga di  babak penyisihan Grup Piala Asia U-23.

Namun siapa sangka, tim besutan Shin Tae-yong kembali membuat onar dan lagi-lagi memberikan kejutan kepada para pencinta sepak bola baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Indonesia yang sebelumnya dibayangkan bakal babak belur dan hancur saat hadapi Korsel, justru mampu tampil diluar dugaan.

Berdasarkan data statistik dari laga perempatfinal, skuad Garuda Muda mampu unggul penguasaan bola sekitar 53 persen, sedangkan Korsel hanya 47 persen.

Begitu juga dalam catatan statistik tendangan kearah gawang, dimana Indonesia mampu melakukan sebanyak 21 kali sedangkan Korsel hanya 8 kali.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])