Setelah STY, Ketum PSSI Erick Thohir Juga Pastikan Nathan Bisa Tampil Lawan Korea Selatan

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (dok PSSI)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Nathan Tjoe-A-On bakal memperkuat timnas Indonesia U-23 saat bertemu Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Sebelumnya, Nathan hanya mendapat izin mempekuat Garuda Muda hingga fase grup usai. 

Berkat lobi keras yang dilakukan PSSI, Nathan akhirnya bisa kembali bergabung dengan timnas di Doha Qatar untuk laga melawan Korea Selatan pada 26 April mendatang. 

"Kabar baik datang dari Belanda yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23," ujar Erick dalam keterangannya, Selasa (23/4/2024). 

Setelah diizinkan klubnya, Nathan langsung terbang ke Qatar guna persiapan laga melawan Korsel. Erick mengatakan, usaha melobi Heerenveen sukses juga berkat dukungan seluruh pihak. Selain Erick, sejumlah pihak ikut membantu lewat pendekatan personal serta informal.

"Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan. Kini kita fokus menatap laga lawan Korsel dengan  kekuatan yang utuh," ujar Erick. 

Secara khusus Erick pun mengucapkan terima kasih kepada suporter yang ikut berusaha keras menyampaikan pesan langsung ke Heerenveen via media sosial. 

“Terima kasih dukungan suporter yg mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke sosmednya Heerenveen,” kata Erick. 

Sebenarnya pelatih Shin Tae-yong juga sudah memastikan kembalinya Nathan ke Timnas Indonesia U-23. Dalam rekaman suara yang diterima wartawan, Selasa (23/4/2024), STY sempat menyampaikan agar publik boleh menanikan kedatangan Nathan ke timnas Indonesia U-23,

“Jangan khawatir, Nathan akan datang. Jadi boleh dinantikan. Saya ingin sampaikan seperti itu kepada masyarakat,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari rekaman awak yang dibagikan kepada wartawan, pada Selasa malam (23/4/2024). (Berita lengkapnya baca di sini).

Hanya saja rekaman pernyataan pelatih asal Korea Selatan itu tiba-tiba dihapus. Dalam rekaman terbaru, STY tidak terdengar lagi membahas nasib pemain asal Belanda tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])