Shin Tae-yong Sempat Sebut Nathan Tjoe-A-On akan Kembali Gabung Timnas Indonesia U-23, Keceplosan?

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Nathan Tjoe-A-On pulang ke Belanda usai Indonesia lolos 8 besar Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)
Nathan Tjoe-A-On pulang ke Belanda usai Indonesia lolos 8 besar Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyampaikan kabar terbaru mengenai Nathan Tjoe-A-On. Menurutnya, pemain Heerenveen itu bakal kembali bergabung dengan Garuda Muda. 

“Jangan khawatir, Nathan akan datang. Jadi boleh dinantikan. Saya ingin sampaikan seperti itu kepada masyarakat,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari rekaman wawancara yang dibagikan kepada wartawan, pada Selasa malam (23/4/2024).

Sayang, pernyataan STY terkait Nathan belakangan dihapus. Rekaman terbaru yang dibagikan PSSI kepada wartawan tak lagi membahas tentang nasib pemain naturalisasi itu. 

Nathan seperti diketahui pulang ke Belanda usai membawa Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia terpaksa meninggalkan Qatar karena izin yang diberikan klubnya sudah berakhir. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Anggota Komite Exco PSSI, Arya Sinulingga. Menurutnya Nathan hanya diizinkan memperkuat Garuda Muda hingga lolos ke 8 besar. 

Kepergian Nathan tentu saja membuat pendukung Garuda Muda cemas. Sebab tenaganya sangat dibutuhkan mengingat Indonesia akan bertemu lawan berat Korea Selatan di babak perempat final yang berlangsung 26 April nanti. 

Nathan sendiri menjadi pilihan utama STY dalam dua laga terakhir Garuda Muda di Grup A. Dia ikut mengantarkan Timnas Indonesia U-24 memenangkan laga melawan Australia (1-0) dan Yordania (4-1).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])