Prediksi Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024: Bukan Misi Mustahil

Nusantaratv.com - 25 April 2024

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)
Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Korea Selatan U-23 pada babak perempat final Piala Asia AFC U23 2024. Pertandingan krusial ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat, 26 April 2024, kick off pukul 00.30 WIB. 

Tim yang menang bakal langsung melaju ke semifinal sekaligus menjaga asa menuju Olimpiade Paris, Prancis 2024. Sementara yang kalah harus angkat koper dari kejuaraan usia muda tersebut. Seperti diketahui, hanya tiga tim tertas yang berhak mendapat tiket otomatis ke Paris. Sementara tim yang nantinya berada peringkat keempat akan melalui babak play-off menghadapi wakil Afrika, Guinea.

Timnas Indonesia U23 lolos ke perempat final Piala Asia U23 2024 dengan status runner-up Grup A. Mengoleksi 6 poin, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan hanya satu kali menelan kekalahan dari tuan rumah Qatar U23, yang mengoleksi 7 poin dari 3 laga. Sementara itu, Korea Selatan U23 adalah juara Grup B. Skuad pelatih Hwang Sun-hong tampil luar biasa dalam 3 pertandingan babak penyisihan grup, dengan raihan kemanangan sempurna 9 poin. Di pertandingan terakhir Korsel menang 1-0 atas Jepang.

Rekor tak terkalahkan Timnas Korea Selatan tentu membuat Timnas Indonesia U-23 harus waspada. Apalagi barisan pertahanannya sangat kokoh dan berlum pernah kebobolan sepanjang fase grup. 

Duel ini juga sekaligus jadi pertemuan pertama Shin Tae-yong dengan negaranya di ajang resmi. Meski demikian, pria berusia 53 tahun itu sudah siap memberikan yang terbaik bagi tim Merah Putih. 

Pelatih Shin Tae-yong kemungkinan tidak banyak melakukan perubahan permainan melawan Korsel. STY sepertinya akan mempertahankan kekuatan saat Indonesia menang 4-1 melawan Yordania. Apalagi, Nathan Tjoe-A-On yang sempat kembali ke Belanda dipastikan datang untuk memperkuat tim Merah Putih. 

Prediksi line up pemain

Korea Selatan U23 (4-2-3-1): 
Kim Jeong-hoon, Hwang Jae-won, Seo Myung-gwan, Byun Joon-soo, Cho Hyun-taek, Paik Sang-hoon, Kim Min-woo, Kang Sang-yoon, Eom Ji-sung, Kang Seong-jin, Lee Young-joon. 
Pelatih: Hwang Sun-hong

Indonesia U23 (3-4-2-1): 
Ernando Ari, Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, Justin Hubner, Fajar Fathurrahman, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Witan Sulaeman, Rafael Struick. 
Pelatih: Shin Tae-yong

Jadwal siaran langsung televisi:

Jumat 26 April 2024 Pukul 00.30 WIB (Live RCTI)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])