Demi Tiket Olimpiade 2024, Rizky Ridho Siap All Out Lawan Korea Selatan

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Bek tengah Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho. (dok PSSI)
Bek tengah Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Bek timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho sebenarnya belum bisa melupakan kekalahan menyakitkan saat berhadapan dengan Qatar di laga perdana Piala Asia U-23 2024.

Meski demikian, pelajaran dari laga-laga sebelumnya menurutnya bakal jadi modal penting bagi Garuda Muda untuk menghadapi Korea Selatan, Jumat (26/4/2024), kick off 02,00 WIB. 

Perjalanan Indonesia menuju babak perempat final Piala Asia U-23 memang sempat mengkhawatirkan setelah di laga perdana grup A, pasukan Shin Tae-yong kalah 0-2 dari Qatar. Para pemain, termasuk Rizky Ridho merasa sangat kesal dengan kepemimpinan wasit saat itu. 

Narsullo Kabirov jadi bulan-bulanan warganet akibat sejumlah keputusannya yang dianggap kontroversial, termasuk hukuman penalti yang jadi awal kekalahan Indonesia pada laga tersebut. 

Mental para pemain Indonesia semakin berantakan saat Kabirov mencabut kartu merah untuk Ivar Jenner. Tak lama kemudian, Indonesia kembali kebobolan hingga kedudukan jadi 0-2. 

Kabirov kembali keluarkan kartu merah kepada Ramadhan Sananta. Hal ini membuat dia tidak bisa tampil hingga laga terakhir grup. Sementara Ivar Jenner hanya absen pada laga melawan Australia. 

"Pertandingan pertama kita kecewa sedikit, meski kecewanya sampai sekarang. Kita tahu sendiri, kami bisa menang lawan mereka tapi hasil berkata lain. Kita bisa lihat wasit seperti itu," kata Rizky Ridho dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Korsel, Rabu (24/4/2024).  

"Akhirnya kita bisa move on melawan Australia, Alhamdullilah kita bermain dengan baik dan kita mendapat tiga poin. Ini tentu memberikan semangat tersendiri untuk laga berikutnya," bebernya.

Setelah berhasil mengalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 sebenarnya hanya butuh hasil seri melawan di laga terakhir melawna Yordania. Hanya saja, Timnas Indonesia U-23 tetap tancap gas dan berhasil menggulung Yordania dengan skor telak 4-1 dan mengunci tempat kedua di grup A.

"Dan untuk laga besok, semua pemain sudah siap memberikan yang terbaik. Kita akan ikuti instruksi dari coach. Semoga kita bisa menang dan bisa memenuhi target lolos ke Olimpiade," bebernya. 

Indonesia akan bertemu Korea Selatan di babak perempat final Pial Asia U-23 2024. Pertarungan bakal digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) kick off 00.30 WIB. 

Pemenang bakal melanjutkan perjuangannya menuju Olimpiade Paris 2024. Sebaliknya tim yang kalah langsung angkat koper. 

Sesuai regulasi, hnya tiga tim teratas Piala Asia U-23 2024 yang bakal melaju otomatis ke Paris. Sementara tim peringkat keempat akan memainkan babak play-off melawan wakil Afrika, Guinea.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close