Jangankan Korea Selatan, Shin Tae-yong Juga Tak Gentar Bertemu Jepang di Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sebenarnya ingin menghindari pertemuan dengan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Sebab sebagai warga negara Korea, STY juga ingin melihat negaranya lolos ke Olimpiade Paris 2024. 

STY dalam jumpa pers sore tadi mengaku lebih memilih berhadapan dengan Jepang. Selain faktor kedekatan dengan Korsel, Jepang meski dianggap lebih tangguh ternyata lebih familiar untuk STY. 

"Terkait dengan pertandingan besok, saya sebenarnya sangat berharap terhindar dari Korea. Meskipun Jepang jadi yang tersulit, tapi tetap saja. Dengan pengalaman saya bermain di Jepang dan melatih di sana, saya pikir kami bisa mengatasinya," ujar Shin Tae-yong. 

"Jepang mungkin akan mendominasi pertandingan, tapi saya rasa kami tetap bisa mengatasinya," beber pria berusia 53 tahun itu yang menghadiri jumpa pers bersaam Rizki Ridho.  

STY memang tidak mungkin menghilangkan kedekatan emosionalnya dengan skuad Korea Selatan dan pelatihnya Hwang Sun-hong. Di lubuk hatinya terdalam, dia juga ingin melihat negaranya bisa lolos ke Olimpiade bersama Indonesia. Karena itu, dia ingin keduanya bertemu di final. 

"Tapi ini sudah takdir. Hati saya memang tidak terlalu senang, tapi olahraga tetaplah olahraga. Kami akan melakukan yang terbaik pada pertandingan besok," beber Shin Tae-yong menambahkan. 

Duel Indonesia melawan Korea Selatan akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) kick off 00.30 WIB. Tim yang menang pada laga ini bakal melanjutkan perjuangannya menuju Olimpiade Paris 2024. Sebaliknya tim yang kalah langsung angkat koper. 

Hanya tiga tim teratas Piala Asia U-23 2024 yang bakal melaju otomatis ke Paris. Sementara tim peringkat keempat akan memainkan babak play-off melawan wakil Afrika, Guinea.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])