Potret Latihan Perdana Timnas Indonesia di Dubai Jelang Piala Asia U-23 2024 Qatar: Nihil Wajah Naturalisasi

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Timnas Indonesia U-23 tengah berlatih di Qatar jelang bergulirnya Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)
Timnas Indonesia U-23 tengah berlatih di Qatar jelang bergulirnya Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 sepertinya tidak ingin buang-buang waktu. Tidak lama setelah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, para pemain Garuda Muda langsung menjalani latihan sebagai persiapan untuk tampil pada Piala Asia U-23 2024 Qatar. 

Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, rombongan Merah Putih tiba di Dubai, UEA, Selasa dini hari WIB (2/4/2024). Sore harinya, para pemain langsung dibawa ke Lapangan Humaidal Tayer Stadium di komplek Al Nasr SC Dubai.  

Tidak semua pemain ikut ambil bagian dalam latihah tersebut. Lima pemain yang bermain di luar Indonesia, yakni Pratama Arhan, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-On  belum juga ikut bergabung. 

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku masih menunggu kehadiran mereka. Pratama diperkirakan sudah bisa bergabung pada 4 April, sedangkan Hubner dan Tjoe-A-On menurut STY belum juga ada kepastian.  

Pada latihan perdana kemarin, Shin Tae-yong fokus untuk recovery pemain dan penyesuaian fisik keseluruhan. "Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik," kata Shin Tae-yong.

STY menyampaikan kalau kondisi para pemain secara umum baik meski sebelumnya harus menjalani laga bersama klub di kompetisi lokal dan luar negeri. Hanya saja, pelatih asal Korea Selatan itu juga masih punya PR.

"Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga di situ apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," tambahnya.

Selama di Dubai, UAE, Indonesia akan menjalani dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi di tanggal 5 April 2024 dan Uni Emirat Arab, tanggal 8 April 2024. Mengenai hal itu, Shin mengungkapkan, kalau timnya bakal serius menghadapinya. Meski demikian, fokus utama pasukannya adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April. 

"Pertandingan pertama di Piala Asia nanti. Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain, dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti," tuturnya.

Intip rentetan momen latihan perdana timnas Indonesia U-23 pada halaman selanjutnya.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])