4 Pemain Naturalisasi Belum Gabung Latihan Perdana Timnas Indonesia U-23 di Dubai: Dua Nama Meragukan

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Timnas Indonesia U-23 mulai menjalani latihan di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (2/4/2024) waktu setempat. (dok PSSI)
Timnas Indonesia U-23 mulai menjalani latihan di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (2/4/2024) waktu setempat. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 tidak punya waktu banyak untuk bersantai. Setelah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, Garuda Muda segera menjalani persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Tim U-23 Indonesia tiba di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (2/4) dinihari (WIB). Pada petang harinya, Garuda Muda langsung menjalani latihan perdana.

Latihan digelar di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai. Pada latihan perdana ini menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong fokus untuk recovery pemain dan penyesuaian fisik keseluruhan. 

"Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik," kata Shin Tae-yong.

STY menyampaikan kalau kondisi para pemain secara umum baik meski sebelumnya menjalankan laga bersama tim di kompetisi lokal dan luar negeri. Hanya saja, pelatih asal Korea Selatan itu masih punya PR.

"Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga di situ apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," tambahnya.

Selama di Dubai, UAE, Indonesia akan menjalani dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi di tanggal 5 April 2024 dan Uni Emirat Arab, tanggal 8 April 2024. Mengenai hal itu, Shin mengungkapkan, kalau timnya bakal serius menghadapinya. Meski demikian, fokus utama pasukannya adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April. 

"Pertandingan pertama di Piala Asia nanti. Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain, dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti," tuturnya.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])