NTV Prime: Jelang Laga Play Off Vs Guinea, Timnas U23 Tanpa Hubner dan Hadapi Tantangan Cuaca Dingin di Prancis

Nusantaratv.com - 08 Mei 2024

Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae yong
Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae yong

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Timnas Indonesia U23 sudah tiba di Paris dan langsung menjalani persiapan jelang laga melawan Timnas Guinea untuk merebut satu tiket terakhir ke Olimpiade 2024.

Perbedaan suhu menjadi salah satu tantangan bagi para skuat Timnas U23.  Pasalnya mereka baru saja tiba dari Qatar yang panas dan kini harus meghadapi suhu dingin 11 derajat Celsius di Prancis.

Pada latihan perdana, pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae yong fokus pada pemulihan dan sedikit latihan taktik.

"Karena para pemain masih lelah setelah perjalanan jauh dan lama. Jadi hari ini hanya pemulihan dan latihan taktik sebentar," tutur Shin Tae yong dalam tayangan NTV Prime di NusantaraTV, Rabu (8/5/2024).

"Seperti yang terlihat, saya saya menggunakan jaket tebal. Karena suhu lumayan dingin. Paling penting saat ini pantau kondisi pemain. Secara psikologis mereka masih lelah. Jadi  kita pantau kondisi pemain agar tetap fit," imbuh pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Shin Tae yong juga menyinggung tentang kualitas rumput di Lapangan

Stade Leo Lagrange, tempat Timnas U23 menjalani latihan.

Menurutnya, kondisi rumput di lapangan itu di bawah standar.

"Memang di bawah standar. Tidak sepeti di Doha (Qatar). Tetapi ini katanya rumput paling baik. Jadi mau tidak mau harus adaptasi dengan situasi di sini," tukasnya.

Selain faktor kelelahan secara fisik dan psikologis serta suhu di Prancis, pada laga melawan Guinea, Timnas U23 akan tampil tanpa Justin Hubner yang harus kembali ke klubnya di Jepang, Cerezo Osaka.

Sebagai pengganti Hubner, Shin Tae yong telah memanggil pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga.

"Dewangga bisa dipastikan tiba. Jika visanya keluar langsung berangkat ke sini (Prancis)," pungkas Shin Tae yong.

Pertandingan Timnas Indonesia U23 melawan Guinea akan berlangsung di Clairefintaine Paris Prancis yang merupakan markas latihan Timnas Prancis, pada Kamis 9 Mei 2024 mulai pukul 20.00 WIB.


 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])