NTV Sport: Perebutan Juara Liga Inggris 2023/2024, Analis: Kecil Kemungkinan 'Kepleset', City Bakal jadi Kampiun Lagi

Nusantaratv.com - 07 Mei 2024

Analis Sepak Bola Erwin Fitriansyah (kiri) bersama host Muhammad Irsal dalam dialog NTV Sport di studio NusantaraTV.
Analis Sepak Bola Erwin Fitriansyah (kiri) bersama host Muhammad Irsal dalam dialog NTV Sport di studio NusantaraTV.

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Meski sampai dengan pekan ke-36 posisi Arsenal masih tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2023/2024. Namun kans terbesar untuk menyabet gelar juara justru ada di tangan Manchester City yang bertengger di urutan kedua. 

Prediksi itu dilontarkan Analis Sepak Bola Erwin Fitriansyah dalam dialog NTV Sport di studio NusantaraTV bersama host Muhammad Irsal, Senin (6/5/2024).  

"Arsenal akan berpacu dengan City sampai akhir," kata Erwin. 

"Saat ini Arsenal dan Manchester City beda satu poin. Ada beberapa kemungkinan. Kalau City menang terus sudah pasti mereka juara," lanjutnya. 

Erwin mengatakan persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris musim 2023/2024 akan menjadi menarik kalau City terpleset di tiga pertandingan sisa. 

"Misalkan City dua kali menang, satu kali seri. Sementara Arsenal dua kali menang. Maka poinnya bakal sama," urainya.

Jika di akhir kompetisi Arsenal dan City mengantongi poin yang sama, kata Erwin, maka penentuan tim juara akan menggunakan penilaian head to head. 

"Head to headnya menang Arsenal," ujar Erwin. 

"Jadi para pendukung Arsenal pasti akan berharap satu aja kepleset City. Karena kalau City kepleset satu, seri atau kalah maka Arsenal punya peluang untuk jadi juara," tambahnya. 

Tapi Erwin memprediksi peluang untuk kepleset itu agak susah karena City sangat stabil di beberapa pertandingan belakangan ini. Tim asuhan Pep Guardiola itu menang terus menjelang akhir kompetisi.

Apalagi tiga tim yang akan dihadapi City di tiga laga terakhir relatif mudah yaitu Fulham, Totenham Hotspur dan West Ham.

"Manchester City berpeluang besar jadi juara Liga Inggris musim 2023/2024 karena mereka tim yang paling lengkap," tandas Erwin.

"Secara formasi paling OK. Permainannya juga paling stabil," pungkasnya. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])