NTV Morning: Panjat Tebing Indonesia Berpeluang Tambah Jumlah Atlet Lolos ke Olimpiade 2024

Nusantaratv.com - 10 Mei 2024

Para atlet panjat tebing Indonesia menjalani pemusatan latihan di halaman parkir Hotel Santika Premier< Bekasi sebagai persiapan tampil di Olimpiade 2024 Paris
Para atlet panjat tebing Indonesia menjalani pemusatan latihan di halaman parkir Hotel Santika Premier< Bekasi sebagai persiapan tampil di Olimpiade 2024 Paris

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Para atlet panjat tebing Indonesia menjalani pemusatan latihan di halaman parkir Hotel Santika Premier Bekasi, Jawa Barat.

Saat ini dua atlet telah mengantongi tiket Olimpiade Paris 2024 yakni Rahmat Adi Mulyono untuk panjat tebing putra nomor kecepatan dan  Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk panjat tebing  putri.

Atmosfer kompetitif terasa ketika para atlet ini berlatih pada pemusatan latihan panjat tebing di halaman parkir Hotel Santika Premier, Bekasi.

Pada setiap sesi atlet berlomba-lomba memanjat dinding lebih cepat dari rekannya mencatatkan waktu terbaik mereka.

Diantara para atlet yang berlatih ada dua atlet putra yakni Veddriq (Leonardo) dan Kiromal Katibin serta satu atlet putra Rajiah Salsabillah masih berpeluang merebut tiket lolos ke Olimpiade 2024.

Mereka akan mengikuti dua seri kompetisi panjat tebing yakni di Shanghai, China dari tanggal 16 hingga 19 Mei 2024 dan di  Budapest, Hungaria pada 23 Juni mendatang.

Kedua kompetisi ini merupakan ajang kualifikasi terakhir menuju Olimpiade Paris 2024.

"Kita semua punya peluang yang sama karena memang untuk kuota per negara kan dibatasi Dan juga kualitas performa kita juga beda-beda tipis kita tidak tahu apa yang terjadi nanti di kualifikasi. Yang pasti Indonesia siap buat untuk kualifikasi," kata Veddriq.

"Persaingan pasti ada karena ini olahraga individual. Yang pasti kita mempersiapkan diri. Kita punya optimisme dan juga keinginan untuk menang," imbuhnya.

Di tempat yang sama, atlet panjat tebing putri Rajiah Salsabillah mengatakan masih terbuka peluang bagi dirinya untuk merebut tiket ke Olimpiade 2024.

"Untuk kansnya di kualifikasi ketiga ini luamyan besar. Karena nanti yang diambil ada lima atlet. Poinnya diakumulasi. Saya optimis bisa meraih hasil terbaik," tandas Rajiah.

 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])