NTV Morning: Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Senam Artistik Dunia 2025, Menpora Optimistis Bakal Berdampak Positif

Nusantaratv.com - 10 Mei 2024

Menpora Dito Ariotedjo bersama pengurus PB Persani saat konferensi pers terkait penunjukkan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025
Menpora Dito Ariotedjo bersama pengurus PB Persani saat konferensi pers terkait penunjukkan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) bergerak cepat dengan melaporkan kepada pemerintah setelah Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah 53rd FIG Artistic Gymnastics World Championships atau Kejuaraan Dunia Senam Artistik ke-53.

Menpora Dito Ariotedjo menyambut positif penunjukan tersebut.

Usai melakukan pertemuan di lantai 10 Gedung Kantor Kemenpora, Menpora menggelar konferensi pers.

Dito menyampaikan bahwa pemerintah akan mendukung penuh PB Persani untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah FIG Artistic Gymnastic World Championship ke-53 di Indonesia, yang akan dilaksanakan pada 19 hingga 25 Oktober 2025.

Menpora menambahkan perhelatan kejuaraan dunia senam ini akan memiliki dampak positif terhadap perkembangan olahraga senam di Indonesia, sekaligus bisa mempromosikan Indonesia karena memiliki fasilitas olahraga bertaraf dunia.

Sementara itu, Ketua Umum PB Persani, Ita Yuliati menyatakan bahwa ajang ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia.

Menurut Ita, terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah merupakan bentuk kepercayaan FIG kepada Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dalam misi mencapai Indonesia Emas pada tahun 2045.

"Kita sangat antusias dengan ditunjukanya Jakarta sebagai tuan rumah kejuaraan dunia senam PB Persani lebih progresif dalam menyiapkan atletnya. Apalagi saat ini pemerintah telah melakukan pembangunan Cibubur Youth Atlet Training Center yang memberikan fasilitas pelatnas untuk atlet senam Indonesia," ujar Menpora Dito. 

'Ini kesempatan luar biasa, event ini kami sangat berharap semua stakeholder semuanya jadi pemicu prestasi gymnastic ke depan. Kami juga persiapkan beberapa atlet yang akan tampil di Kejuaraan Dunia nanti," kata Ketua Umum PB Persani, Ita Yuliati.

Adanya Kejuaraan Dunia senam ini jelas menjadi kabar yang bahagia bagi Indonesia sekaligus menunjukkan kebangkitan cabor senam. Mengingat, Indonesia telah sukses mengirimkan satu atletnya ke Olimpiade Paris 2024 yakni Rifda Irfanaluthfi.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])