NTV Morning: Mike Tyson Peringatkan Jake Paul, Nyawanya Dipertaruhkan

Nusantaratv.com - 15 Mei 2024

Mike Tyson dan bakal lawannya Jake Paul (kanan) dalam konferensi pers jelang pertandingan
Mike Tyson dan bakal lawannya Jake Paul (kanan) dalam konferensi pers jelang pertandingan

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson sedang mempersiapkan pertarungan profesional pertamanya setelah pensiun pada 2005. Tyson akan ditantang petinju yang awalnya berprofesi sebagai You Tubers yakni Jake Paul. 

Laga Tyson kontra Paul akan digelar di Arlington, Texas pada 20 Juli mendatang.

Tak hanya optimis bakal menang, Tyson bahkan mengingatkan lawannya bahwa nyawanya akan dipertaruhkan dalam laga nanti. 

Ancaman sekaligus optimisme itu diapungkan Tyson yang kini berusia 57 tahun dalam konferensi pers di Apollo Theater, New York City untuk mempromosikan pertarungan. menghadapi Paul yang berusia 30 tahun lebih muda darinya.

Tyson mengatakan bahwa ia ingin menunjukkan kepada dunia bahwa ia masih seorang petarung yang hebat. 

Pertarungan di Arlington, Texas, kandang dari tim NFL Dallas Cowboys, akan berlangsung 8 ronde berdurasi 2 menit, dan masing-masing petarung menggunakan sarung tinju seberat 14 ons. 

Hasil pertandingan akan masuk dalam catatan rekor profesional kedua petinju.

Meski berstatus underdog Jake Paul tetap optimistis bakal menjatuhkan Tyson.

"Yang pasti saya pikir ini 50:50. Anda tahu saya benar-benar percaya bahwa ada banyak orang yang melihat saya sebagai seorang bajingan yang sombong yang terkadang memang demikian. Tetapi saya bersenang-senang dan menghibur dunia. Dan saya pikir generasi yang lebih tua ingin orang-orang melihat Mike memukul KO saya," kata Jake Paul.

"Tetapi saya memiliki banyak pendukung yang ingin melihat saya menghentikan Mike," tandasnya.

Tyson menimpali dengan mengatakan meskipun dia berteman dengan Jake Paul, tapi di dalam ring influencer itu adalah lawan yang harus ditaklukkan.

"Tidak ada keraguan bahwa kami berteman namun di atas ring kami tidak akan berteman," pungkasnya.

Banyak kalangan ragu bahkan mengkhawatirkan keputusan Jake Paul bertarung menghadapi Tyson. Keraguan itu dilandasi rekor Paul yang tak sebanding dengan Tyson. 

Jake Paul, seorang influencer YouTube berusia 27 tahun yang beralih menjadi petinju baru bertanding sebanyak 10 kali. Ia berhasil memenangkan 9 laga dimana 6 diantaranya dengan KO. 

Satu-satunya kekalahan yang ditelan Jake Paul terjadi ketika dia menghadap Tommy Fury yang merupakan adik tiri dari juara kelas berat WBC. Paul dinyatakan kalah angka oleh para juri. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])