Nekat Naik Ring di Usia 57 Tahun, Berapa Bayaran Mike Tyson Melawan Jake Paul?

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Mike Tyson vs Jake Paul (Instagram)
Mike Tyson vs Jake Paul (Instagram)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Legenda hidup tinju kelas berat, Mike Tyson kembali naik ring. Si Leher Beton bakal menghadapi YouTuber Amerika Serikat, Jake Paul di AT&T Stadium, Texas, 20 Juli 2024. 

Pertemuan Tyson dan Paul diklaim sebagai duel terbesar dan paling kontroversial sepanjang sejarah.  Meski demikian, pertarungan tetap berlabel ekshibisi walau Jake masih berharap pertemuan dengan Mike Tyson bisa diakui sebagai pertarungan resmi profesional.

Penggemar tinju sejauh ini terbelah menanggapi duel ini. Sebagian menganggap, laga itu terlalu dipaksakan dan tidak sedikit yang khawatir dengan keselamatan Tyson yang sudah berusia 57 tahun.

Namun Tyson tetap bergeming. Dia terus mempersiapkan diri menghadapi Paul. Tyson mengabaikan kritik yang muncul dan menyebut mereka hanya cemburu dengan bayaran yang didapat dari laga itu.

Nah, berapa sebenarnya uang yang didapat kedua petinju dari pertarungan ini?

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi terkait bayaran kedua petinju. Hanya saja, Paul pernah mengatakan kalau dia yakin pertarungan melawan Tyson dapat menghasilkan  $300 juta (£234 juta).

“Saya bercanda dengan teman-teman saya tentang hal itu,” kata Jake Paul saat tampil dalam acara The Journey Podcast seperti dilansir dari SportBible belum lama ini.  

Paul bercerita, dia awalnya tidak percaya bakal bertarung melawan Mike Tyson. Namun sejak awal, dia sudah memprediksi kalau duel mereka bakal mendatangkan uang banyak bagi keduanya.

"Itu benar-benar akan menggairahkan saya dan itu adalah acara senilai $300 juta (setara Rp4,8 T). Jadi, Mike, jika Anda menonton ini, mari kita bersenang-senang. Gaya baru vs kuno, saya pikir itu adalah sesuatu yang ingin dilihat oleh para penggemar," beber Jake Paul menambahkan. 

Paul bisa saja melebih-lebihkan nilai pertarungan melawan Tyson. Namun menurut perkiraan  legenda UFC, Henry Cejudo, Tyson bisa menghasilkan 20 juta USD atau Rp324 M dari laga itu.

 

Rencananya, pertarungan Tyson melawan Jake Paul tidak disiarkan dengan sistem pay per view seperti biasanya. Duel tersebut hanya akan tayang di layanan streaming berlangganan, Netflix.

  

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])