Nathan Tjoe-A-On Kirim Pesan ke Grup Pemain Timnas Indonesia U-23: Sampai Bertemu Besok!

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Nathan Tjoe-A-On kembali bergabung dengan Timnas Indonesia di perempat final Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)
Nathan Tjoe-A-On kembali bergabung dengan Timnas Indonesia di perempat final Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Bek timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho menyambut baik kepulangan Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, kehadiran pemain Heerenveen itu jadi kabar gembira bagi Garuda Muda yang akan bertemu Korea Selatan, Jumat (26/4/2024), kick off 02.00. 

Kedua tim bakal bertarung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada perempat final Piala Asia U-23 2024. Tim yang menang selanjutnya akan meneruskan perjuangan meraih tiket ke Olimpiade 2024, sedangkan yang kalah dipasktikan langsung angkat koper. 

Nathan sempat tidak bisa tampil dalam laga krusial ini. Pasalnya, pemain naturalisasi itu sebelumnya hanya mendapat izin dari klubnya Heerenven selama seminggu, hingga fase gugur selesai. Dia bahkan sudah terbang ke Belanda setelah duel melawan Yordania. 

Beruntung, lobi-lobi yang dilakukan PSSI akhirnya berbuah manis. Heerenveen akhirnya memberi kelonggaran kepada Nathan. Dia diizinkan kembali ke Qatar dan bergabung dengan Garuda Muda.

"Tentunya semua senang atas kabar dari Nathan," kata Rizky Ridho dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Korea Selatan, di Doha, Qatar, Rabu malam (24/4/2024) WIB. 

"Dia juga sudah kirim pesan di grup pemain. 'Sampai jumpa besok teman.' Dan semua teman-teman membalas dengan senyum dan senang. Tentunya itu sangat bagus dengan kekuatan tim kita." 

Sesuai regulasi, hnya tiga tim teratas Piala Asia U-23 2024 yang bakal melaju otomatis ke Paris. Sementara tim peringkat keempat akan memainkan babak play-off melawan wakil Afrika, Guinea.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])