MotoGP Amerika 2024: Marc Marquez Semakin Percaya Diri Setelah Melesat saat Latihan

Nusantaratv.com - 13 April 2024

Pembalap Gresini, Marc Marquez (sourceL: X)
Pembalap Gresini, Marc Marquez (sourceL: X)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Rider Marc Marquez mengawali kiprahnya di MotoGP Amerika Serikat dengan hasil kurang menggembirakan. Di sesi latihan bebas pertama, Marquez yang kini menunggangi motor Ducati bersama tim Gresini hanya mampu menempati posisi kedelapan di Circuit of The Americas (COTA), Jumat (12/4/2024).

Namun modifikasi yang dilakukan tim Gresini terhadap tunggangannya plus pemahaman tentang cara menunggangi Desmosedici di COTA membuat Marquez mampu memperbaiki catatan waktunya. Baby Alien naik ke posisi ketiga saat sesi latihan di sirkuit di mana dia pernah menang tujuh kali untuk tim Honda. 

“Saya senang, terutama karena kami bereaksi dengan baik,” kata Marquez, yang menutup sesi latihan Jumat di belakang Jorge Martin dari Pramac Ducati dan Maverick Vinales dari Aprilia.

"Kami memulai balapan FP1 dengan sedikit tidak nyaman. Lalu kami tenang, kami bekerja cukup keras dengan tim. Saya mencoba memberikan informasi kepada mereka, mereka mengerti apa yang saya butuhkan, kami bekerja dengan baik dan sore ini saya berkendara dengan lebih baikm," katanya. 

“Anda perlu memahami cara mengambil keuntungan dari motor. Benar bahwa gaya berkendara Ducati sangat berbeda dibandingkan dengan Honda, tapi saya mulai memahami [apa yang perlu saya lakukan] sore ini. Masih ada 3-4 pembalap – seperti biasanya! - sedikit lebih cepat dari kami, jadi mari kita lihat apakah besok kami bisa menjadi lebih baik,” beber juara dunia delapan kali itu menambahkan. 

Marquez mengakui bahwa kualifikasi Sabtu pagi bakal sangat penting. Pasalnya, ia tengah berupaya meningkatkan posisi grid yang sebelumnya berada di urutan keenam (Qatar) dan kedelapan (Portimao).

“Time Attack di sini super sulit karena banyak titik rem yang keras dan mudah melakukan kesalahan,” ujarnya.  "Saya tidak buruk, tapi dalam hal kecepatan, ada lima pembalap yang sangat dekat, jadi kualifikasi akan menjadi penting,” beber Marquez yang menmpati posisi keenam pada klasemen MotoGP 2024.

Hasil lengkap Practice MotoGP Amerika, Jumat (12/4) di halaman berikutnya...

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])