Hasil FP1 MotoGP Amerika 2024, Vinales Tercepat Sang Raja COTA Mulai Redup

Nusantaratv.com - 13 April 2024

FP1 MotoGP Amerika 2024 di Circuit of The Americas
FP1 MotoGP Amerika 2024 di Circuit of The Americas

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Marc Marquez yang merupakan raja Circuit of The Americas (COTA) harus mendarat di posisi 8 pada Free Practice (FP1) MotoGP Americas 2024, Jumat (12/4/2024).

Tentunya, ini bukan penampilan terbaik Marquez di COTA. Pasalnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu terkenal sangat bersahabat dengan aspal Circuit ini hingga pernah menorehkan 8 gelar juara beruntun sejak tahun 2013 lalu.

Sang raja COTA sebenarnya sempat berada di garda terdepan dengan menjadi yang tercepat sejak awal sesi FP1 berlangsung.

Namun, kendala yang terjadi pada bagian depan motornya membuat Marquez terlihat melebar saat melewati tikungan 1.

Bahkan hal itu juga membuat Marquez harus rela dilewati oleh para lawannya, hingga terpental jauh ke peringkat 19.

Kejadian itu juga memaksa Marquez untuk masuk ke dalam pit dan belum kembali ke lintasan saat sesi FP1 menyisakan waktu sekitar 29 menit lagi.

Disisa waktu yang hanya menyisakan 25 menit, para pembalap kembali memasuki lintasan COTA termasuk Marquez yang langsung memberikan gebrakan dengan menggusur Vinales di urutan pertama dengan 2 menit 4,499 detik.

Sayangnya sang raja COTA tak mampu memimpin lama setelah posisinya harus disalip Vinales dan murid Valentino Rossi Marco Bezzecchi hingga harus melotot ke posisi 4.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])