Legenda American Football, OJ Simpson Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 12 April 2024

OJ Simspon meninggal dunia (Instagram)
OJ Simspon meninggal dunia (Instagram)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Atlet American Football (NFL) legendaris, OJ Simpson meninggal dunia di usia 76 tahun. Pria yang juga sempat menjadi aktor itu, wafat di Las Vegas, Amerika Serikat,  pada 10 April 2024 waktu setempat akibat penyakit kanker. 

Pihak keluarga baru mengkonfirmasi kabar duka itu melalui akun X  terverifikasi OJ Simpson pada Kamis pagi (11/4/2024).

"Pada 10 April, ayah kami, Orenthal James Simpson, menyerah pada perjuangannya melawan kanker," bunyi keterangan resmi dari Simpson Family. 

"Dia dikelilingi oleh anak dan cucu-cucunya. Selama masa transisi, pihak keluarga memohon Anda menghormati harapan mereka akan privasi dan suasana duka," keluarga Simpson menambahkan. 

Simpson diketahui mengidap kanker prostat sejak dua bulan lalu. Dan menurut Presiden Football Hall of Fame, Jim Porter, Simpson pun rutin menjalani kemoterapi. Sayang, perjuangannya berakhir pada 10 April lalu. Dia meninggal di usia 76 tahun. 

Simpson merupakan atlet NFL legendaris Amerika Serikat. Namanya mencuat setelah berhasil memenangkan sederet gelar, termasuk Piala Heisman 1968. Penghargaan ini merupakan pernghargaan tertinggi untuk para pemain di level universitas. 

Sepanjang kariernya sebagai pemain NFL, jebolan University of Southern California itu pernah memperkuat Buffalo Bills NFL dan San Francisco 49ers. Dia dianggap sebagai running backs terbaik sepanjang sejarah American Football. 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])