Hasil Pertandingan Benfica vs Marseille: Tuan Rumah Menang, Angel Di Maria Cetak Gol

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Angel Di Maria (Twitter Liga Europa)
Angel Di Maria (Twitter Liga Europa)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Benfica mengawali langkahnya di babak perempat final Liga Europa 2023/2024 dengan baik. Tim asal Portugal tersebut mengamankan kemenangan saat menjamu wakil Prancis, Marseille, Jumat (12/4/2024).

Bertanding di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Portugal, Benfica menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol Benfica dicetak oleh Rafa Silva (16') dan Angel di Maria (52').

Sedangkan satu-satunya gol balasan tim tamu dipersembahkan oleh Pierre Emerick Aubameyang pada menit ke-67. Pertandingan leg kedua berikutnya akan berlangsung di markas Marseille, Stade Velodrome pada Jumat (19/4/2024). 

Jalannya Pertandingan

Tampil di depan publik sendiri, Benfica cukup nyaman bermain sejak babak pertama. Pada menit ke-16, Benfica pun berhasil mencuri gol lewat Rafa Silva. Berawal dari pergerakan Neres hingga ke tengah lapangan, bola kemudian dialrikan kepada Tengstedt yang langsung meneruskannya kepada Rafa.

Rafa lalu melewati pertahanan Marseille dan melepas tembakan ke pojok kanan bawah P Lopez.

Kecerdikan Rafa sebenarnya nyaris menggandakan keunggulan Benfica pada menit ke-33. Umpannya berhasil jatuh ke Neves yang langsung melepas tembakan kaki kanan ke arah gawang. Sayang bola masih jatuh di pelukan Lopez. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Benfica bermain lebih tenang. Pada menit ke-52, kerjasama yang baik antara Angel Di Maria dan Neres kembali berbuah gol. Berawal dari sodoran bola Di Maria kepada Neres, pemain sayap itu sejatinya bisa langsung menembak. Tapi, dia memilih mengembalikan bola ke Di Maria yang langsung menyambarnya dengan kaki kiri dan mengarahkannya ke kiri bawah gawang Lopez. Skor 2-0 untuk Benfica. 

Beberapa kali Benfica mengancam gawang Marseille di sisa waktu babak kedua. Hanya saja, tim tamu justru berhasil mencuri satu gol melalui pemain veteran, Pierre Emerick Aubameyang pada menit 67. 

Kegagalan Silva memotong pergerakan Aubameyang berakhir dengan petaka. Aubameyang yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Trubin dengan mudah menjebol gawang Benfica sekaligus mengubah skor menjadi 2-1. Tidak ada gol lain yang tercipta hingga wasit akhirnya meniup peluit panjang. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])