Hasil Liverpool vs Atalanta dan Jalannya Pertandingan: Malam Kelam di Anfield

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk (situs Liverpool FC)
Bek Liverpool, Virgil Van Dijk (situs Liverpool FC)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Liverpool dipermalukan oleh Atalanta di Anfield. Pasukan Jurgen Klopp dibikin tak berkutik meski sepanjang pertandingan mampu menguasai laga.

The Reds dibantai dengan skor 0-3, Jumat (12/4/2024). 

Leg pertama babak perempat final Liga Europa 2023/2024 memang jadi ladang pembantaian bagi Liverpool. Di babak pertama, The Reds sudah tertinggal lewat gol Gianluca Scamacca menit ke-38.

Gianluca Scamacca kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 60. Sementara gol terakhir yang melengkapi kemenangan Atalanta di Anfield dicetak oleh Mario Pasalic pada menit ke-83. 

Babak Pertama
Tampil di depan publik sendiri, Liverpool mencoba bermain agresif sejak awal babak pertama.  Namun tekanan demi tekanan yang dilancarkan The Reds tak membuat Atalanta panik. Sebaliknya, wakil Serie A itu berusah tenang dan bermain lebih taktis. 

Atalanta justru mendapat peluang pada menit kedua. Pasalic mendapat ruang untuk menembak di dalam kotak penalti tapi, Kelleher mampu menghalau bola menggunakan kepalanya.

Atalanta kembali membuka peluang pada menit ke-11. Menyisir sektork kanan garis pertahanan, Koopmeiners berhasil menusuk hingga ke kotak penalti. Sayang sepakannya masih membentur Scamacca.

Liverpool akhirnya mendapat peluang emas pada menit ke-14 melalui kecerdikan Jones. Umpan terobosannya berhasil disambar Nunez yang berhadapan dengan kiper. Sayang, sontekannya melebar.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-37. Scamacca menjebol gawang Liverpool dengan tendangan dari dalam kotak penalti. Ia memanfaatkan umpan tarik dari Zappacosta dari sayap kanan. Skor 1-0 untuk Atalanta.

Atalanta nyaris menggandakan keunggulannya di pengujung babak pertama. Bermula dari Joe Gomez yang kehilangan bola, Koopmeiners melesat dan berhadapan satu lawan satu dengan Kelleher di kotak penalti. Sayang Kelleher berhasil mementahkan peluang emas tersebut. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])