Perjalanan Tur Pramusim MU Bakal Dipangkas, Kenapa?

Nusantaratv.com - 11 April 2024

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Manchester United bakal memangkas jumlah perjalanan mereka selama tur pramusim mendatang. Manajer MU, Erik ten Hag, tidak ingin pasukannya bernasib seperti tahun lalu. 

Seperti diketahui, MU bertolak ke Amerika Serikat pada musim panas 2023 lalu. Ini merupakan bagian dari persiapan Setan Merah dalam menghadapi musim ini. 

Selama di Negeri Paman Sam, MU tidak hanya menjalani pemusatan latihan saja. Mereka juga berpindah-pindah tempat untuk melakoni uji coba melawan tim-tim lain. 

Namun tur pramusim itu sepertinya tak banyak membantu para pemain. Hingga saat ini, Bruno Fernandes dan kawan-kawan masih kesulitan menemukan ritme bermain mereka. Akibatnya, permainan MU tidak stabil dan kerap terpuruk di laga-laga krusial.  Di Liga Inggris, MU terpuruk di urutan keenam dengan 49 poin.
 
"Kami bersenang-senang di sana [di AS tahun lalu]. [Kali ini] kami akan melakukan hal yang sedikit berbeda,” kata manajer Erik ten Hag kepada situs klub.

"Kami akan tinggal lebih lama di base camp dan tidak lagi bepergian. Kami akan bermain melawan tim-tim yang kuat. Pramusim adalah tentang mempersiapkan musim dan kami harus menjadikannya langkah berikutnya," beber mantan pelatih Ajax itu.

Bagi Ten Hag, tur pramusim sangatlah penting. Sebab di momen itu, dia bisa mendapatkan tim yang utuh hingga lebih mudah memberi materi yang dibutuhkan. 

"Ini satu-satunya saat ketika Anda memiliki tim secara utuh, dan Anda dapat berlatih dalam struktur, cara bermain, juga standar-standar tertentu di sekitar tim dan itu sangat penting untuk memanfaatkan periode ini dan menggunakannya secara efektif."

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])