Kemenangan di Anfield 'Setara' dengan Trofi Juara untuk Atalanta, Kenapa?

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Atalanta menang di Anfield pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2023/2024. (Instagram)
Atalanta menang di Anfield pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2023/2024. (Instagram)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Atalanta memetik kemenangan bersejarah di markas Liverpool, Stadion Anfield. Bersua di leg pertama di babak perempat final Liga Europa, Jumat (12/4/2024), La Dea sukses mengalahkan The Reds dengan skor 3-0. 

Tampil di kandang lawan, Atalanta yang berada dalam tekanan sepanjang laga tetap tampil tenang. Serangan yang efektif membuat wakil Serie A itu berhasil mencuri gol pada menit ke-36 lewat Gianluca Scamacca.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai. 

Memasuki babak kedua, Atalanta kembali  menjebol gawang Liverpool lewat Scamacca pada menit ke-60. Sementara satu gol lagi dicetak oleh Mario Pasalic pada menit 83. Dengan hasil ini, perjalanan Atalanta di leg kedua akan lebih mudah. Kedua tim kembali bertemu di Gewiss Stadium pada 19 April mendatang. 

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini sangat antusias menyambut kemenangan ini. Menurut Gasperini, dia dan para pemainnya merasa sangat bangga bisa memetik kemenangan di stadion legendaris, Anfield.

“Terima kasih, ini adalah hasil yang luar biasa dan luar biasa bagi sejarah Atalanta, bagi seluruh fans yang datang ke Liverpool dengan penuh semangat, bagi klub yang terwakili di tribun penonton,” kata Gasperini kepada Sky Italia.

"Bagi kami, memainkan perempat final Liga Europa di Anfield membuat kami sangat bangga dan mendapatkan hasil ini adalah sesuatu yang akan kami pertahankan. Anda tidak selalu berhasil memenangkan trofi, tapi ketika Anda bisa membuat sejarah untuk klub seperti kami, itu juga sangat berharga," bebernya. 

Atalanta sebenarnya sudah pernah menang di Anfield sebelumnya. Pada babak penyisihan grup Liga Champions 2020 lalu, La Dea juga menang 2-0 di markas Liverpool. Meski demikian, Gasperini tetap menganggap kalau kemenangan di leg 1 babak perempat final Liga Europa kali ini terasa sangat berbeda.  

"Inilah sebabnya kami sangat bahagia. Kami bermain di stadion bersejarah yang terkenal di seluruh Eropa. Kami menang di sini beberapa tahun lalu, juga di Liverpool melawan Everton. Tetapi ketika kami pergi ke Anfield terakhir kali tanpa penonton. Ini adalah sensasi yang sangat berbeda. Sungguh luar biasa melihat betapa bahagianya para penggemar dan itu adalah kepuasan terbesar kami," beber Gasperini menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])