Jadwal Jonatan Christie di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024: Asa Terakhir Merah Putih

Nusantaratv.com - 13 April 2024

Jonatan Christie (source Badminton Indonesia)
Jonatan Christie (source Badminton Indonesia)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024. Jonatan Christie menjadi asa terakhir Merah Putih dalam memboyong gelar dari turnamen BWF super 1000 tersebut. 

Jonatan Christie bakal tampil di babak semifinal usai menaklukkan wakil Malaysia, Lee Zii, Jumat (12/4/2024) sore WIB. Pada babak perempatfinal yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Jonatan terlihat tampil sangat on fire hingga membuat Lee kalah 21-11 dan 21-6.

Pada laga pertama, Jonatan langsung memberikan tekanan yang membuat Lee kerepotan. Bahkan, perlawan yang dilancarkan Lee tak mampu menggoyahkan penampilan pebulutangkis asal Indonesia tersebut.

Alhasil, hingga interval gim pertama Jojo mampu  menguasai jalannya laga dan unggul 11-6.

Performa apik Jonatan dengan menampilkan gaya permainan menyerang pun terus berlanjut. Dan tanpa adanya kesulitan Jojo mampu menang pada gim pertama dengan skor 21-11.

Pada gim 2, Jojo kembali membuat Lee kelabakan dan menutup interval dengan skor telak 11-3.Alhasil, dengan cepat dan mudah Jojo langsung memastikan kemenangan tim kedua dengan skor 21-6.

Sayang, langkah Jojo tidak diikuti tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting. Di babak perempat final BAC 2024, Anthony Ginting kalah 9-21, 10-21 dari wakil China, Li Shi Feng. 

Jangan lewatkan jadwal pertandingan Jojo di BAC 2024 pada halaman selanjutnya.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])