Hasil Liga Europa 2023/2024: Bayer Leverkusen Tekuk West Ham

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Bayer Leverkusen menang 2-0 atas West Ham pada leg pertama Liga Europa 2023/2024. (Twitter Europa League)
Bayer Leverkusen menang 2-0 atas West Ham pada leg pertama Liga Europa 2023/2024. (Twitter Europa League)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Bayer Leverkusen mengamankan kemenangan saat menjamu West Ham di leg pertama Liga Europa 2023/2024. Tampil di BayArena, Jerman, Jumat (12/4/2024), Leverkusen unggul dengan skor 2-0. 

Leverkusen mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan statistik pertandingan memperlihatkan wakil Jerman itu mencatatkan 72 persen ball possesion berbanding 28 persen dan melepas lebih dari 30 tembakan. 

Dua gol tercipta di babak kedua. Masing-masing lewat Jonas Hofmann (83') dan Victor Boniface (90+1).

West Ham tak banyak menciptakan peluang sepanjang laga. Satut-satunya ancaman dari The Hammers dilakukan oleh Mohammad Kudus pada awal permainan. Sayang tembakannya masih gagal berbuah gol. 

Meski menguasai jalannya pertandingan, kebuntuan cukup lama dialami oleh tuan rumah. Dua pemain pengganti yang masuk pada babak kedua akhirnya berhasil mengakhirinya di pengujung pertandingan. 

Hofmann yang masuk menggantikan Amine Adli pada menit ke-76 membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-83. Berawal dari sepak pojok dari sayap kanan, bola tandukan Kourt Zouman menghasilkan bola muntah setelah diblok kiper West Ham. Bola liar pun disambar Hofmann dengan tendangan voli terarah. 

Skor 1-0 untuk Bayer Leverkusen. 

Delapan menit kemudian, Leverkusen kembali mencetak gol. Diawali dari sodoran bola dari Hofmann, bola diarahkan lewat umpan silang ke depan gawang lawan. Bonafice yang juga masuk sebagai pemain pengganti berhasil menuntaskannya dengan tandukan keras sekaligus mengubah skor menjadi 2-0.

Kemenangan ini membuat langkah Leverkusen di leg kedua nanti semakin ringan. Pertandingan selanjutnya akan berlangsung di markas West Ham, Stadion London, Inggris, pada 19 April mendatang. 

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Matj Kovar, Alex Grimaldo, Jonathan Tah, Jeremie Frimpong (Tella 67'), Edmond Tapsoba, Stanisic (Hincapie 67'), Xhaka, Palacios, Wirtz, Schick (Boniface 76'), Adli (Jonas Hofmann 77')

West Ham: Fabianski, Cresswell, Coufal, Zouma, Emerson, Mavropanos, Ward-Prowse, Soucek, Lucas Paqueta, Kudus, Antonio
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])