Hasil Babak Kedua Piala Asia U-23 2024, Indonesia dan Korsel Sama Kuat

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Laga Timnas Indonesia vs Korea Selatan
Laga Timnas Indonesia vs Korea Selatan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Laga perempat final Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan harus ditutup dengan skor imbang 2-2 pada waktu normal 90 menit di babak kedua yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (25/4) pukul 00.30 WIB.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak lewat brace Rafael Struick pada menit 14 dan menit 45+3. Sedangkan dua gol Korea Selatan di bukukan oleh gol bunuh diri Komang Teguh menit  45 dan Jeong menit 84.

Jalannya pertandingan

Duel Timnas Indonesia vs Korea Selatan berjalan sengit. Jual beli serangan pun tersaji sejak awal bergulirnya babak pertama.

Korea Selatan yang lebih diunggulkan pada laga ini menang terlihat tampil lebih percaya diri. Bahkan mereka sangat leluasa melancarkan serangan-serangan ke lini pertahanan skuad Garuda.

Namun, beberapa peluang yang tercipta belum mampu dimanfaatkan Korea Selatan menjadi gol. Pada menit ke 7, Korea Selatan sempat merayakan selebrasi setelah membobol gawang Ernando Ari. 

Sayangnya, selebrasi tersebut harus dihentikan oleh VAR yang menunjukkan salah satu pemain Korea sudah lebih dulu dalam posisi offside. Gol tersebut pun harus dianulir wasit.

Asik menyerang sepertinya membuat Korea Selatan lupa pulang ke lini pertahanan, hingga akhirnya mereka mendapat sebuah kejutan dari Timnas Indonesia pada menit 14.

Tak disangka-sangka tendangan keras Rafael Struick dari luar kotak penalti tak mampu di halau  kiper Korea Selatan dan membuat Timnas Indonesia unggul 1-0.

Keunggulan ini juga membuat mental pemain Timnas Indonesia semakin menggila. Terlihat skuad Garuda mampu mengurung lini pertahanan Korea Selatan lewat serang-serangan dari berbagai penjuru.

Namun, Indonesia yang asik menyerang harus dikagetkan dengan serangan balik Korea Selatan dari sisi kiri yang langsung memberikan umpan panjang ke dalam kotak penalti dan disambut dengan tandukan yang membentur badan Komang Teguh.

Ernando Ari yang berada dibawah mistar gawang pun dikagetkan dengan bola yang datang tak menentu arahnya hingga masuk ke dalam gawang. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Hasil imbang ini membuat kepercayaan diri para pemain Korea Selatan bangkit lagi. Terlihat lini pertahanan skuad Garuda kembali mendapatkan tekanan dari para pemain Taeguk Warrior.

Namun, nasib berkata lain. Dewi Fortuna tetap memihak pada tim Garuda setelah Rafael Struick kembali membobol gawang Korea Selatan yang memanfaatkan umpan panjang Ivar Jenner dari tengah lapangan, dan langsung di olah menjadi gol. Skor 2-1 untuk Timnas Indonesia pun bertahan hingga turun minum.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])