Danpusdikbekang Gelar Taekwondo Championship 2024 di Bandung-Cimahi, Diikuti 423 Atlet

Nusantaratv.com - 27 Mei 2024

Danpusdikbekang yang juga menjabat sebagai Dircab Pusbekangad Brigadir Jenderal Benny M Tampubolon, S.I.P., M.I.P. M.Han menyerahkan thropy saat upacara penghormatan pemenang Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 di Gedung Cimahi Convention Hall Jalan Raden Demang Harjakusumah, Cimahi, Jawa Barat/ist
Danpusdikbekang yang juga menjabat sebagai Dircab Pusbekangad Brigadir Jenderal Benny M Tampubolon, S.I.P., M.I.P. M.Han menyerahkan thropy saat upacara penghormatan pemenang Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 di Gedung Cimahi Convention Hall Jalan Raden Demang Harjakusumah, Cimahi, Jawa Barat/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Danpusdikbekang yang juga menjabat sebagai Dircab Pusbekangad Brigadir Jenderal Benny M Tampubolon, S.I.P., M.I.P. M.Han resmi membuka kejuaraan taekwondo bertajuk Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 di Gedung Cimahi Convention Hall Jalan Raden Demang Harjakusumah, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (25/5/2024). 

Event diikuti sebanyak 423 atlet putra-putri asal Kota Cimahi, Jawa Barat yang terdiri dari 223 orang diantaranya atlet putra dan 200 atlet Putri. 

Ratusan atlet tersebut berlaga di enam kategori yang dipertandingkan yakni 221 atlet di kategori Kyorugi, 22 atlet di Poomsae, 42 atlet di kategori Pra Cadet, 87 atlet di Cadet, 75 atlet di kategori Junior dan 39 atlet di Senior.

Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari, 24 sampai 25 Mei 2024 ini merupakan salah satu event yang difasilitasi oleh Danpusdikbekang yang tidak memungut biaya pendaftaran bagi para atlet taekwondo yang ambil bagian. 

Danpusdikbekang yang juga menjabat sebagai Dircab Pusbekangad Brigadir Jenderal Benny M Tampubolon, S.I.P., M.I.P. M.Han saat membuka Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 di Gedung Cimahi Convention Hall Jalan Raden Demang Harjakusumah, Cimahi, Jawa Barat/ist

Danpusdikbekang Kejuaraan Taekwondo Championship 2024 bertujuan untuk menjaring para atlet taekwondo berbakat yang memiliki mental juara di wilayah kota Cimahi dan Jawa Barat. Sekaligus sebagai sarana peningkatan kualitas pada level daerah, serta mengukur kemampuan atlet untuk dijadikan evaluasi dalam pembinaan prestasi, berjenjang, bertahap, bertingkat dan berlanjut dalam mengikuti event selanjutnya baik tingkat cabang, daerah, provinsi maupun nasional bahkan internasional. 

Acara ini dihadiri oleh Intansi Militer setempat seperti Kadisjasad, Danpusdikjas, Danpusdikarmed, Dandim 0609/Cimahi dan Instasi Pemerintahan diantaranya  Pembina Pengprov TI Jabar Bapak Benny R. Gautama, Ketua Umum Pengprov TI Jabar Bapak Divie, S.H., M.H., Ketua Koni Kota Cimahi Bapak H. Aris Permono, Ketua Pengcab TI Cimahi Bapak Juhana, para tamu undangan, dan seluruh organik Pusdikbekang.  

Rangkaian acara diawali dengan upacara pembukaan oleh Danpusdikbekang, demontrasi para atlet taekwondo Kota Cimahi, pelaksanaan pertandingan dan ditutup dengan acara penyerahan hadiah dan medali oleh Danpusdikbekang.

Danpusdikbekang yang juga menjabat sebagai Dircab Pusbekangad Brigadir Jenderal Benny M Tampubolon, S.I.P., M.I.P. M.Han bersama pimpinan instansi militer dan tokoh taekwondo Jawa Barat saat pembukaan Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 di Gedung Cimahi Convention Hall Jalan Raden Demang Harjakusumah, Cimahi, Jawa Barat/ist

Baca juga: Lioe Nam Khiong Sebut Richard Tampubolon Figur yang Tepat Jadi Ketum Taekwondo  

Setelah bertanding selama dua hari, SMAN 1 Cimahi tampil sebagai Juara Umum dengan perolehan 4 medali emas dan 1 perak, disusul Unit Taekwondo Sangkuriang Club di peringkat kedua dengan perolehan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu dan Unit Taekwondo SMPN 1 Cimahi di urutan ketiga dengan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Pada Kategori Kyorugi, predikat Atlet Terbaik Senior Putri diraih oleh Renita dari UNJANI Taekwondo Club. Sedangkan Atlet Terbaik Senior Putra diraih oleh Dadan Firmansyah dari Sangkuriang Taekwondo Club. 

Berikutnya untuk Atlet Terbaik Junior Putri diraih oleh Varisa Laika dari G-Cip Man One dan Atlet Terbaik Junior Putra diraih oleh Ahmad Igna dari SMAN 1 Cimahi Taekwondo Club. 

Untuk Atlet Terbaik Cadet Putri diraih oleh Faiza Nurul M. dari Elephant Taekwondo Club, dan Atlet Terbaik Cadet Putra diraih oleh Bani Azzura dari SMPN 2 Cimahi Taekwondo Club. 

Demontrasi para atlet taekwondo pada pembukaan Danpusdikbekang Taekwondo Championship 2024 di Gedung Cimahi Convention Hall Jalan Raden Demang Harjakusumah, Cimahi, Jawa Barat/ist

Selanjutnya Atlet Terbaik Pra-Cadet putri diraih oleh Janeeta Athalia dari SMPN 1 Cimahi Taekwondo Club.

Sedangkan Kategori Poomsae Atlet Terbaik Putri All-Class Putri diraih oleh Shaskia Rieva dari Gorilla Taekwondo Club. sedangkan Atlet terbaik Putra All-Class Putra diraih oleh Ilyasha Dzulaiki dari Pride Taekwondo Club.

 


 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close