Lioe Nam Khiong Sebut Richard Tampubolon Figur yang Tepat Jadi Ketum Taekwondo

Nusantaratv.com - 12 September 2023

Grand Master Lioe Nam Khiong bersama pengurus World Taekwondo (WT)
Grand Master Lioe Nam Khiong bersama pengurus World Taekwondo (WT)

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Vice Chairman Ad-Hock Marketing and Commercial World Taekwondo (WT), Lioe Nam Khiong, mengucapkan selamat atas terpilihnya, Letjen TNI-AD, Richard Tampubolon sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) periode 2023-2027.

Letjen TNI AD Richard Tampubolon terpilih dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PBTI secara aklamasi di Hotel Peninsula, Selasa (12/9/2023).

Lioe Nam Khiong mengatakan, Richard Tampubolon merupakan figur yang tepat untuk menduduki jabatan itu.

"Saya ucapkan selamat kepada Beliau. Beliau bukan orang baru di olahraga dan saya yakin dipimpin Beliau taekwondo Indonesia akan lebih maju lagi," kata Lioe Nam Khiong kepada awak media di Jakarta, Selasa (12/9).

Lama tak terdengar, sosok Grand Master Lioe Nam Khiong ternyata masih aktif sebagai pengurus World Taekwondo (WT).

Baru-baru ini, Lioe Nam Khiong kembali dipercaya menduduki jabatan strategis sebagai Vice Chairman Ad-Hock  Marketing and Commercial World Taekwondo.

Penunjukan ini berdasarkan Surat Resmi dari World Taekwondo (WT) yang ditanda-tangani oleh Presiden WT, Mr. Chungwon Choue pada tanggal 10 Agustus 2023 lalu.

"Bagi saya jabatan ini adalah amanah, karena saya masih dipercaya sebagai pengurus di WT.  Bagi dunia Taekwondo Indonesia sendiri ini merupakan satu kehormatan besar," papar Lioe Nam Khiong.

Dikatakan sebagai Vice Chairman Ad-Hock  Marketing and Commercial World Taekwondo, Ia senantiasa dituntut aktif meningkatkan perkembangan  taekwondo di dunia sebagaimana salah satu cabang olahraga yang di pertandingkan di Olympic dan Paralympic.

"Misi World Taekwondo adalah mengembangkan dan memasarkan beladiri Taekwondo di seluruh dunia, selain tentunya WT berharap agar adanya pemerataan prestasi bagi  anggota taekwondo di seluruh dunia tentunya Taekwondo Indonesia adalah menjadi konsen saya," ungkapnya lagi.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])