Daftar Lengkap Skuad Indonesia untuk Piala Thomas Uber 2024: Diperkuat Wonderkid Alwi Farhan

Nusantaratv.com - 16 April 2024

Alwi Farhan masuk dalam skuad Thomas Indonesia. (website bwfthomasubercups)
Alwi Farhan masuk dalam skuad Thomas Indonesia. (website bwfthomasubercups)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com -  BWF telah merilis daftar resmi masing-masing peserta kejuaraan Thomas Uber Cup 2024 di Chengdu, China pada 27 April-5 Mei 2024. Indonesia diperkuat 20 nama, siapa saja? 

Para pemain terpilih merupakan yang terbaik di Indonesia. Satu nama yang mencuri perhatian di skuad Thomas adalah Alwi Farhan. Dia merupakan juara dunia junior pada tahun 2023. 

Selebihnya tidak ada kejutan besar. Pemain-pemain dengan peringkat teratas untuk kategori tunggal dan ganda jadi andalan Merah Putih untuk nomor beregu putra. 

Kejutan lain terlihat di sektor putri. Putri Kusumawardani yang menempati urutan kedua dari segi peringkat tidak ikut dibawa. Sebagai gantinya PBSI memasukkan nama Ruzana.

Sementara itu, perjalanan Indonesia di kejuaraan Thomas dan Uber dipastikan tidak mudah. Seperti diketahui, hasil drawing yang digelar 22 Maret lalu menempatkan Indonesia di grup neraka. 

Tim Thomas Indonesia akan bergabung di Grup C bersama juara bertahan India, Thailand, dan Inggris. Sedangkan tim Uber akan bersaing dengan Jepang, Hong Kong, dan Uganda di grup C. 

Untuk mengetahui susunan lengkap skuad Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024, silahkan simak informasi selengkapnya pada halaman selanjutnya. 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])