Bagas Kaffa Percaya Diri Menatap Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 05 April 2024

Pemain bertahan timnas Indonesia U-23, Bagas Kaffa (dok PSSI)
Pemain bertahan timnas Indonesia U-23, Bagas Kaffa (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Pemain bertahan, Timnas Indonesia U-23, Bagas Kaffa percaya diri menghadapi Piala Asia U-23 Qartar 2024. Dia optimistis, Garuda Muda bisa memenuhi target untuk lolos hingga ke babak delapan besar. 

Indonesia akan tampil di Piala Asia U-23 Qatar, 15 April - 5 Mei 2024. Turnamen ini juga sekaligus menjadi babak kualifikasi menuju Olimpiade Paris, Prancis 2024. Tiga tim terbaik bakal otomatis lolos, sementara peringkat keempat harus melewati babak play off melawan wakil dari benua Afrika.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap Indonesia bisa lolos ke Olimpiade 2024. Hanya saja, PSSI sepertinya cukup realistis dengan membebani para pemain target lolos ke babak delapan besar. Di Piala Asia U-23 nanti, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

"Tentunya kita harus percaya diri dan harus yakin bahwa kita bisa dan mampu. Kita melakukan yang terbaik, kita akan berusaha semaksimal mungkin," kata Bagas Kaffa dilansir dari situs resmi PSSI.

Sebelum melakoni laga pertama di grup A melawan Qatar pada 15 April, Indonesia bakal melakoni dua uji coba menghadapi Arab Saudi (5/4) dan Uni Emirat Arab (8/4). Dua uji coba itu digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, yang merupakan lokasi pemusatan latihan Indonesia U-23.

"Saya rasa tidak ada kendala. Cuacanya juga bagus. Cukup baik semuanya. Kami mempersiapkan diri dengan baik, semoga hasilnya juga baik," tambah pemain asal Barito Putera tersebut. 

Bagas menjelaskan pada hari kedua latihan, Rabu (3/4), para pemain mulai menjalani berbagai variasi latihan. Mulai dari rondo, core, dan taktikal.

"Ini untuk persiapan melawan Arab Saudi (pada 5 April). Semoga saya bisa berkontribusi dengan baik dan menampilkan yang terbaik, itu target pribadi saya," tukasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])