Ranking Indonesia di FIFA Meningkat Pesat, Erick Thohir: Ayo Kerja Lebih Keras Lagi

Nusantaratv.com - 05 April 2024

Ketua umum PSSI Erick Thohir
Ketua umum PSSI Erick Thohir

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Dua kemenangan beruntun mengalahkan Vietnam di kualifikasi piala Dunia 2026 zona Asia, mengantar posisi Indonesia melonjak ke urutan kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain melonjak di papan klasemen, secara peringkat, timnas Indonesia juga naik delapan tingkat. Indonesia yang sebelum berada di posisi 142 ranking FIFA, kini mampu menembus urutan 134. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut positif naiknya ranking FIFA Indonesia, dalam dua kemenangan beruntun melawan Vietnam di kualifikasi piala Dunia 2026 zona Asia.

"Hasil ini patut kita syukuri, Alhamdulillah atas pencapaian ini. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung sehingga timnas Indonesia bisa seperti sekarang. Semoga ke depannya akan terus lebih baik," ujar Erick dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat, (5/4/2024).

Ketua umum PSSI Erick Thohir.

Indonesia menjadi tim yang berhasil naik peringkat paling banyak. Dari dua kemenangan melawan Vietnam, Indonesia berhasil memberikan tambahan 30,04 poin bagi Indonesia.

Sementara itu Erick juga meminta agar timnas Indonesia bisa bekerja lebih keras lagi, sebagai dorongan untuk meningkatkan kinerja mereka di masa mendatang. "Apresiasi tim yang terlibat dan juga untuk bekerja lebih keras supaya bisa terus naik peringkatnya" tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])