Atletico Madrid Sudah Siap Hadapi Gempuran Borussia Dortmund

Nusantaratv.com - 16 April 2024

Antoine Griezmann  bakal jadi andalan Atletico Madrid dalam membongkar pertahanan Borussia Dortmund pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2023/2024. (UEFA)
Antoine Griezmann bakal jadi andalan Atletico Madrid dalam membongkar pertahanan Borussia Dortmund pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2023/2024. (UEFA)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone bersiap menghadapi segala kemungkinan saat timnya bertandang ke markas Borussia Dortmund, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. Kedua tim kembali dipertemukan pada leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024.

Sejatinya, satu kaki Atletico sudah berada di babak semifinal setelah di leg pertama menang 2-1 atas Die Borussien. Namun menurut Simeone, pertemuan kedua tidak akan mudah karena tuan rumah akan tampil habis-habisan menjegal timnya di Stadion Signal Iduna Park. 

"Setelah menang 2-1 di leg pertama, kami menghadapi tim yang sangat kuat yang akan memulai pertandingan melalui tekanan yang sangat kuat, tapi kami meresponsnya dengan tenang dan percaya diri," kata Simeone seperti dilansir dari Tribalfootball, Selasa (16/4). 

"Kami akan bertemu tim yang tangguh, dengan pemain-pemain yang menekan baik hingga ke garis kedua dan kami akan berusaha ke arah permainan di mana kami bisa menyakiti mereka," bebernya. 

Pada leg pertama sebelumnya, Atletico sebenarnya sempat memimpin 2-0 lewat gol Rodrigo de Paul (4') dan Samuel Lino (32'). Namun tim tamu, Borussia Dortmund tidak menyerah dan mampu menyarangkan satu gol di menit 81 lewat pemain pengganti Sebastien Haller. 

Torehan satu gol ini bukan tidak mungkin jadi batu sandungan bagi Atletico. Apalagi sejak kekalahan di Metropolitano, Dortmund tampil lebih beringas dan mampu menang 2-1 atas Monchengladbach 2-1 di Bundesliga. Akan tetapi, Simeone juga sudah menyiapkan pasukannya untuk tampil spartan. 

“Klub (Atletico Madrid) bekerja dengan sangat baik dan kami semua berkembang dengan hasil penting yang diraih di La Liga. Anda harus bermain, jangan terlalu banyak berpikir. Ini akan jadi malam yang bagus di Liga Champions," beber Diego Simeone menambahkan.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])