Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan, United Tractors dan Komunitas serta Kader Binaan Tandatangani Kerja Sama

Nusantaratv.com - 27 Maret 2024

PT United Tractors Tbk melakukan penandatangan MoU dengan komunitas dan kader binaan UT, Rabu (27/3/2024).
PT United Tractors Tbk melakukan penandatangan MoU dengan komunitas dan kader binaan UT, Rabu (27/3/2024).

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - PT United Tractors Tbk (UT) kembali menegaskan komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan komunitas dan kader binaan di berbagai bidang yang dilaksanakan di Masjid Al-Furqaan, UT. Penandatanganan ini menandai langkah penting dalam penguatan kerja sama dan kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama yang berkelanjutan.

"Dengan penandatanganan MoU ini, UT mempertegas dukungannya bagi pembangunan masyarakat yang lebih baik, pemberdayaan ekonomi, sosial dan keberlanjutan lingkungan yang lebih baik di masa depan. Sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), kami berkomitmen memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat, membawa masa depan yang lebih inklusif, dan berkelanjutan bagi semua," ujar Manager CSR UT, Himawan Sutanto

Dengan penandatangan MoU tersebut, UT mendukung pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat melalui lima pilar Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu UTCARE (Kesehatan), UTGROWTH (Pemberdayaan Ekonomi), UTACTION (Kesiapan Tanggap Darurat), UTREES (Lingkungan), dan UTFUTURE (Pendidikan).

Dalam pelaksanaannya, UT menggandeng 52 posyandu, 6 sekolah binaan, 4 RW tangguh bencana, 12 UMKM, dan 6 bank sampah yang seluruhnya berada disekitar wilayah operasi UT di Cakung, Jakarta Timur. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, mengurangi ketimpangan, memperkuat perdamaian, keadilan, dan institusi, serta memajukan perekonomian dan mewujudkan keberlanjutan lingkungan.  Upaya ini sejalan dengan berbagai pilar target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), termasuk peningkatan kesehatan (SDGs No.3), mengurangi kesenjangan (SDGs No.10), menumbuhkan perekonomian (SDGs No.8) , dan pengentasan kemiskinan (SDGs No.1), serta penanganan perubahan iklim (SDG No.13).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])