Wali Kota Ukraina Diculik Kelompok Pria Bersenjata

Nusantaratv.com - 12 Maret 2022

Ilustrasi tentara Rusia di Ukraina/ist
Ilustrasi tentara Rusia di Ukraina/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Wali Kota Melitopol di Ukraina, Ivan Fedorov dikabarkan telah diculik sekelompok pria bersenjata. Insiden penculikan Fedorov terekam kamera CCTV yang terpasang di alun-alun kota Melitopol, yang kini dikuasai pasukan Rusia. Dalam rekaman terlihat Fedorov ditahan dan dibawa pergi sekelompok pria bersenjata dari gedung pemerintahan setempat. 

Penculikan dan penahanan Fedorov oleh sekelompok pria bersenjata itu menjadi kasus pertama terkait penahanan pejabat politik Ukraina saat invasi militer Rusia.

Rekaman video saat Fedorov dibawa pergi sekelompok pria bersenjata itu beredar luas di media sosial.

Baca juga: Jenderal Rusia Tewas Dibantai Pasukan Ukraina

Sejumlah media lokal, yang mengutip percakapan Dewan Kota Melitopol, mengonfirmasi bahwa pria yang dibawa pergi sekelompok pria bersenjata dalam video itu memang merupakan Fedorov.

Sebelumnya, penasihat Kementerian Dalam Negeri Ukraina Anton Herashchenko menyebut Fedorov telah diculik dengan kantong plastik menutupi kepalanya. Kementerian Luar Negeri Ukraina menyebutnya sebagai 'kejahatan perang', mengutip detikcom.

Diketahui, kantor jaksa wilayah Luhansk di Ukraina bagian timur yang dikuasai separatis pro-Rusia menyatakan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan untuk menjeratkan dakwaan terorisme terhadap Fedorov.

Fedorov dituduh membantu dan mendanai aktivitas teroris dan menjadi bagian dari komunitas penjahat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])