Waduh! Tas Pemudik Isi Uang Tunai Rp100 Juta Ketinggalan di Rest Area

Nusantaratv.com - 15 April 2024

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Tas milik pemudik berisi uang tunai Rp100 juta tertinggal. Tas ketinggalan di sebuah toilet Rest Area KM 116 A Tol Trans Sumatra, Lampung Tengah. Tas milik pria bernama Sukisno (55).

Beruntung, tas ditemukan oleh seorang polisi. Penemunya anggota Polres Lampung Tengah bernama Aiptu Supriyanto. 

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 07.00 WIB. Kala itu, kondisi rest area sedang ramai pemudik yang beristirahat.

Aiptu Supriyanto sendiri, awalnya tengah berpatroli jalan kaki sekaligus memberikan imbauan ke pemudik di rest area. Lalu ia menemukan sebuah tas di toilet rest area.

Ketika menemukan tas tersebut, Aiptu Supriyanto tak berani membuka sendirian. Ia membawanya ke pos untuk diperiksa bersama sekuriti dan petugas cleaning service rest area. Di dalam tas itu berisi uang tunai.

"Saat dibuka, isinya uang tunai pecahan lebih kurang senilai Rp100 juta. Selain itu ada barang berharga berupa HP, paspor dan dompet yang berisi identitas pemilik," Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, Senin (15/4/2024). 

"Anggota kami langsung bergegas mengumumkannya menggunakan TOA masjid di rest area setempat didengar oleh pemilik tas," imbuhnya. 

Supriyanto turut melakukan panggilan telepon melalui riwayat telepon ponsel yang ditemukannya itu. Usai beberapa saat, Aiptu Supriyanto bertemu dengan Sukisno yang tak lain adalah pemilik tas.

"Saat itu, yang ada dalam pikiran saya, pokoknya tas ini harus segera kembali ke yang punya," kata Aiptu Supriyanto

"Sebelum sang pemilik tas melanjutkan perjalanannya kembali, makanya respons saya cepat untuk mengembalikan barang pemudik itu sebelum jauh," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])