Viral! Emak-emak Banting Ular Lantaran Kesal Ayamnya Dimakan

Nusantaratv.com - 17 Maret 2024

Tangkap layar video emak-emak banting ular di Madura. (Foto: Instagram)
Tangkap layar video emak-emak banting ular di Madura. (Foto: Instagram)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Video menghebohkan menampilkan aksi seorang emak-emak berdaster yang tak kenal takut membanting ular berukuran jumbo berulang kali.

Belum diketahui secara pasti kejadian ini terjadi di mana. Namun berdasarkan video yang beredar, diduga kejadian itu terjadi di Madura.

Dilansir nusantaratv.com pada Minggu (17/3/2024) melalui akun Instagram @infomdr, aksi emak-emak tersebut membanting seekor ular besar karena kesal ayam miliknya dimangsa.

"Seorang ibu ibu tampak kesel karena ular berukuran besar memakan ayam miliknya. Wanita dengan berbahasa Madura itu membanting ular tersebut. Definisi ras terkuat di bumi," demikian isi caption unggahan tersebut.

Dalam video, terdengar suara perempuan yang bertanya kepada emak-emak tersebut, menyatakan keheranannya atas ukuran besar ular yang mungkin telah memakan ayam miliknya.

'Aggu ngamok Mbak Pat, hereh jeh rajeh ngara peteen jiah bak?" kata seorang perempuan dalam video tersebut.

Emak-emak tersebut dengan nada emosi menjawab, "Rajeh deh."

Ia mengaku tak bisa tidur karena ular tersebut memangsa ternaknya. Ia menduga bagian badan ular yang mengembang itu merupakan ayam miliknya.

"Engkok semalem tak tedung," ucap emak itu sambil membanting ular panjang itu.

"Teh, yak Teh, aerah olarah kakeh," Teriak emak itu.

"Ular se kemaren kembali lagi. Engkok setiyah bellis, viral la viral engkok," katanya.

Reaksi dari warganet pun bermacam-macam. Sebagian menyesalkan aksi tersebut sebagai penyiksaan hewan, sementara yang lain memuji keberanian sang perempuan.

"aduh ibu tolong banget, selain karna ular yg mencari makanan karna banyak habitatnya yg diambil, ia tidak sadar kalau ayam itu tdk boleh dimakan. walau kasihan ayamnya juga, setidaknya tangani dengan benar, bukan dengan menyiksa seperti itu!! sedih banget lihatnya, sayangi semua makhluk, Bu," tulis luthianieka

"Bukan sembarang emak emak nih," tulis delaalhady

"Berani bgt ibunya aku anak ular masuk rumah aja udah menjerit nangis2," tulis rullysetamyburhan

"Masyaallah berani bnget ibunya," tulis vaasa14_

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])