Viral Buang Air Kecil di PIK Bayar Rp5 Ribu

Nusantaratv.com - 15 April 2024

Tangkap layar - Toilet umum berbasis tekonologi. (TikTok)
Tangkap layar - Toilet umum berbasis tekonologi. (TikTok)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Salah satu pusat wisata terkemuka di Jakarta, Pantai Indah Kapuk, menjadi sorotan setelah mengenakan tarif Rp 5000 bagi pengguna fasilitas toilet umumnya.

Sebuah unggahan di platform media sosial TikTok oleh akun @itsmejuliatjan memperlihatkan mesin pembayaran yang harus dilewati pengunjung sebelum menggunakan toilet. "Makin banyak kencing semakin tinggi omset," demikian keterangan yang menyertainya.

@itsmejuliatjan Makin banyak kencing semakin tinggi omset #pik #pik2 #pantaiindahkapuk ♬ Funny video "Carmen Prelude" Arranging weakness(836530) - yo suzuki(akisai)

Meski demikian, sebagian netizen memandang hal ini sebagai hal yang wajar, mengingat kebersihan dan kualitas fasilitas toilet yang disediakan. "Gak masalah sih bayar segitu, lihat saja toiletnya bersih bgt," tulis salah satu netizen dalam kolom komentar.

Pendapat lain datang dari netizen yang membandingkan kebijakan ini dengan praktik di beberapa negara Eropa yang juga mewajibkan pembayaran untuk penggunaan toilet. "Ini mirip kek di Eropa, mau pipis bayar 1 euro trus scan barcode," komentar seorang netizen lainnya.

Diketahui bahwa Toilet Mister Loo hadir dengan solusi toilet umum berkualitas internasional. Mister Loo merupakan perusahaan rintisan (starup) penyedia toilet umum yang terintegrasi dan berbasis tekonologi yang menajalin keja sama dengan TOTO Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])