Usai Kumpul di Patung Kuda, Puluhan Ribu Buruh Geruduk Kawasan GBK Rayakan May Day

Nusantaratv.com - 01 Mei 2024

Buruh memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional 2024.
Buruh memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional 2024.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Puluhan ribu buruh berkumpul di Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat hari ini guna merayakan May Day atau Hari Buruh Internasional 2024. Setelah berkumpul sejenak di Patung Kuda, massa buruh bergerak menuju Stadion Madya Senayan.

Mereka awalnya melakukan aksi long march atau jalan kaki menuju Stadion. Aksi itu dilakukan hingga Bundaran HI. Setelahnya elemen buruh menaiki kendaraan guna menuju Stadion.

"Mari kita naik bus yang ada di IRTI (Monas) bergerak ke GBK (Stadion Madya Senayan)," ujar orator.

Seiring dengan ajakan itu, puluhan ribu pun bergerak serentak long march ke arah Bundaran HI. Aksi buruh itu diiringi dengan berbagai lagu-lagu perjuangan maupun musik hiburan mereka.

Setelah long march, mereka akan konvoi bersama menuju Stadion Madya. Sesampainya di Stadion, mereka akan mengikuti acara May Day Fiesta. 

Diketahui, tuntutan para buruh dalam perayaan May Day tahun ini salah satunya ialah pencabutan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja. Mereka juga menuntut hapus outsourcing tolak upah murah (Hostum). 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])