Usai Khotbah Pendeta Gilbert Dikecam, Kini Giliran Anaknya yang Tuai Kontroversi

Nusantaratv.com - 22 April 2024

Pastor Garren Reivener Lumoindong. (Instagram)
Pastor Garren Reivener Lumoindong. (Instagram)

Penulis: Alber Laia | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Nama Pendeta Gilbert Lumoindong belakangan ini menjadi sorotan usai melakukan dugaan penistaan agama terkait cara salat dan zakat. 

Kini putranya, Pastor Garren Reivener Lumoindong juga menuai kontroversi, pasca memberi ceramah bertemakan ibadah pembebasan keuangan.

Hal ini dipastikan melalui unggahan akun Instagram @inilah_com, pada Senin, (22/4/2024).

"Sekarang saya mau saudara menuliskan nominal yang saudara akan tabung di kertas itu, sebelum saudara tulis pikir baik-baik, maksudnya bukan pikir baik-baik, mungkin yang saudara tabur harus sesuai dengan yang roh kudus gerakkan," tegas Garren.

"Misalnya saudara ngerasa aduh saya disuruh tabur Rp3 juta besar banget, ini pasti suara setan. Setan tidak akan pernah suruh saudara untuk nabur, untuk pelayanan. Kalau saudara merasa itu suara setan, saudara salah," sambungnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Inilahcom (@inilah_com)

Ia pun mencoba meyakinkan pengikutnya bahwa nominal yang ditulis sesuai dengan perintah dan tuntunan roh kudus.

"Berapapun nominal yang roh kudus taruh dalam hati Saudara yang ada di rekening Saudara, berapapun yang roh kudus kasih tahu Saudara sekarang, Saudara tulis nominalnya sekarang," katanya.

Usai para jamaahnya menuliskan nominal, Garren pun memberi batasan waktu agar uang tersebut ditransfer.

"Setelah saudara tulis, sekarang saya mau saudara angkat sama-sama kertasnya. Saudara lipat jangan terlihat isinya, kita akan nyanyi satu lagu tadi dan Saya akan mendoakan secara khusus setiap taburan benih saudara," jelasnya.

"Dan ini yang saya terima barusan, saudara yang mau menabur ini, saudara transfer paling telat besok jam 2 siang. Ini Tuhan jadi saksi saya, ini tidak ada komunikasi sedikitpun sama Pastor Thomas, tidak ada urusan sama bank, tidak ada urusan apapun tapi roh kudus yang bilang sama saya tabur sebelum jam 2 siang besok," tutupnya.

Unggahan ini pun mendapat kecaman dari berbagai pihak. Terlebih, sebelumnya ayah Garren (Pendeta Gilbert) juga terlibat dengan laporan penistaan agama.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])