Untuk Tingkatkan Ekonomi Warga, Bupati Bandung akan Perbaiki Jalan Rusak

Nusantaratv.com - 18 Februari 2022

Bupati Bandung bersama rombongan, saat tinjau lokasi jalan rusak di Desa Cipanjalu (Saifal)
Bupati Bandung bersama rombongan, saat tinjau lokasi jalan rusak di Desa Cipanjalu (Saifal)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kondisi jalan yang baik diperlukan untuk memperlancar konektivitas antar-kawasan dan memperlancar tersalurnya komoditas desa ke kota dan sebaliknya. 

Hal ini disampaikan Bupati Bandung HM Dadang Supriatna di tengah kunjungan kerjanya ke lokasi jalan yang rusak parah di Desa Cipanjalu Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.

Menurut Bupati, akses jalan sepanjang 1,6 kilometer ini keberadaannya sangatlah penting karena menghubungkan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Untuk itu perbaikan jalan ini akan menjadi skala prioritas agar kegiatan ekonomi masyarakat sekitar dapat berjalan lancar.

“Kami meninjau langsung ke lokasi perbatasan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ini. Akses jalan sepanjang 1,6 km diprioritaskan pada anggaran perubahan tahun ini untuk diusulkan guna dilakukan penataan atau pembangunan. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bandung khususnya di kecamatan Cilengkrang,” kata Bupati, Jum’at, (18/2/2022).

Menurut Bupati, perbaikan akses jalan ini akan dilakukan secara bertahap. Hal ini dikarenakan saat ini belum ada alokasi dana khusus untuk memperbaiki jalan ini. Namun ia berjanji akan mengupayakannya.

“Perbaikannya akan dilakukan secara bertahap. Termasuk perbaikan atau penataan di lokasi longsor, yang ada di akses jalan tersebut,” paparnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bandung HM Dadang Supriatna di tengah kegiatan Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa) atau saba desa di Desa Cipanjalu. Ikut serta dalam kunjungan Bupati tersebut, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bandung, Camat Cilengkrang dan Kepala Desa Cipanjalu.

Bupati turun langsung ke lokasi jalan di perbatasan yang menjadi akses penghubung dua Kabupaten di Jawa Barat ini setelah mendapat informasi bahwa kondisi jalan tersebut rusak parah. (Saifal, kontributor nusantaratv.com Bandung, Jawa Barat) 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])