Ucapan Hari Kartini dari Presiden Joko Widodo

Nusantaratv.com - 21 April 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi)/ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/ist

Penulis: Habieb Febriansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo mengucapan selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan Indonesia melalui akun Instagram pribadinya, @Jokowi. 

Dalam unggahan yang dibagikan pada Minggu (21/4), Presiden Jokowi membagikan video perempuan pahlawan nasional, Raden Ajeng Kartini, dengan diiringi tulisan yang menginspirasi, "Habis Gelap Terbitlah Terang."

Dalam caption yang disertakan pada unggahan itu, Presiden Jokowi menekankan pentingnya Hari Kartini sebagai momentum akan perjalanan panjang perempuan dalam mencapai kesetaraan.

"Hari Kartini adalah peringatan akan perjalanan panjang perempuan dalam menemukan kesetaraan. Marilah kita jadikan Hari Kartini tidak sekadar seremoni, tetapi lambang perjuangan perempuan untuk kepemimpinan dan kekuatan yang mereka miliki. Selamat Hari Kartini bagi semua perempuan Indonesia," tulis Presiden Jokowi dalam caption tersebut.

Unggahan Jokowi ini juga mendapat respons positif dari para pengguna media sosial yang mengapresiasi dukungan dan perhatian yang diberikan oleh pemerintah terhadap perempuan Indonesia.

Hari Kartini merupakan momentum penting untuk merayakan keberagaman, kesetaraan, dan kontribusi perempuan dalam memajukan bangsa. Selamat Hari Kartini!

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])