Timnas Libas Korsel, Jokowi: Prestasi Luar Biasa, Sangat Bersejarah!

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat menyaksikan secara langsung pertandingan Timnas Indonesia. (Antara)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat menyaksikan secara langsung pertandingan Timnas Indonesia. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji penampilan Timnas U-23 yang berhasil menggasak Korea Selatan (Korsel) di perempat final Piala Asia U-23 2024. Menurut Jokowi, apa yang dilakukan anak asuh Shin Tae-yong itu merupakan prestasi yang luar biasa.

"Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23," ujar Jokowi dalam akun Instagram miliknya, Jumat (26/4/2024).

Menurut Jokowi, torehan ini merupakan sejarah baru. Sebab, baru pertama kali Indonesia lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23.

"Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!" kata Jokowi.

Jokowi pun mengucapkan selamat kepada Pratama Arhan dkk atas capaiannya. Ia berharap Timnas sukses di semifinal nanti.

"Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024," tutur Jokowi.

"Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!" imbuhnya.

Diketahui, Timnas U-23 mengalahkan Korsel dalam drama adu penalti pada pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Indonesia unggul 11-10 atas timnas negara yang drama serinya (drakor) digandrungi masyarakat Indonesia itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])