Ternyata Masih Ada yang Mudik ke Kampung Halaman Hari Ini, Puluhan Ribu Orang

Nusantaratv.com - 15 April 2024

Pemudik di Stasiun Pasar Senen. (Antara)
Pemudik di Stasiun Pasar Senen. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Puluhan ribu orang masih melakukan mudik pada hari ini, Senin (15/4/2024). Mereka mudik dari Jakarta ke arah timur Pulau Jawa, menggunakan kereta api. 

Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengungkapkan, 34.385 pemudik meninggalkan Jakarta pada hari ini. Mayoritas pemudik berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

"Kalau jumlah pemudiknya ini masih sekitar 34.385 pemudik. Yang berpergian meninggalkan kota Jakarta," ujar Ixfan, Senin (15/4/2024).

Sementara untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir, sebanyak 10.588 penumpang dan bisa bertambah hingga 12 ribu. Kemudian penumpang dari Stasiun Pasar Senen berjumlah 15.970 dan berpotensi naik terus hingga 20 ribuan penumpang.

"Terus kemudian Pasar Senen juga sebanyak 15.970 lebih tinggi daripada Stasiun Gambir dan potensi bisa di atas 20 ribu penumpang. Ya (pada hari ini)," tutur Ixfan.

"Yang lainnya berangkat dari stasiun lain seperti Jatinegara, Cikarang, Karawang, kemudian Cikampek, seperti itu," imbuhnya.

Mayoritas pemudik bertujuan ke Jawa Timur hingga Jawa Tengah. Selain itu, kata dia, ada 47.613 penumpang yang datang ke Jakarta hari ini.

"Kalau lihat datanya sebarannya itu paling banyak kalau keberangkatan itu kan Surabaya, Sidoarjo, Purwokerto, Solo ya. Begitu juga sebaliknya," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])