Terbongkar! Ini Isi Pembicaraan Jokowi dan Prabowo-Gibran di Istana Semalam

Nusantaratv.com - 25 April 2024

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. (Setkab)
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. (Setkab)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Terungkap isi pembicaraan Prabowo-Gibran saat menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara semalam. Jokowi disebut mengucapkan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih itu.

Dalam pertemuan selama dua jam tersebut, pemerintah kembali menegaskan dukungan terhadap peralihan kepemimpinan yang akan berlangsung. 

"Presiden mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintahan pada bulan Oktober 2024, berjalan dengan baik dan lancar," ujar Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

Pihak Istana menegaskan, bahwa pertemuan itu terjadi atas inisiatif Prabowo-Gibran. Keduanya hendak menyampaikan statusnya yang kini telah resmi menjadi presiden dan wakil presiden terpilih atas putusan MK dan penetapan KPU. Pertemuan sendiri berlangsung sambil makan malam. 

⁠"Pertemuan itu atas inisiatif dan permohonan Bapak Prabowo dan Pak Gibran untuk menyampaikan secara langsung terkait penetapan beliau berdua sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU pasca putusan Mahkamah Konstitusi," papar Ari.

Menurut Ari, Presiden Jokowi  berharap pemerintahan baru yang dipimpin presiden dan wakil presiden terpilih, langsung bisa bekerja usai dilantik pada 20 Oktober 2024.

"Presiden Jokowi juga mendukung inisiatif dan langkah-langkah presiden dan wakil presiden terpilih untuk merangkul semua komponen bangsa dalam upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia maju. Saat ini, persatuan nasional sangat dibutuhkan, terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi-politik global yang tengah bergejolak," jelas dia. 

Sebelumnya, Gibran juga telah menemui Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di rumah dinasnya. Gibran mengaku mendapatkan sejumlah wejangan dari Ma'ruf. 

"Pertemuan tadi di dalam suasana sangat hangat sekali. Wapres menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wapres itu sangat penting sekali," ujar Gibran usai pertemuan, Rabu (24/4/2024) sore. 

Selain itu, kata Gibran, Wapres juga menekankan pentingnya keberlanjutan dari program-program pembangunan yang telah dilakukan semasa pemerintahan Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close