Tancap Gas Prabowo-Gibran Usai Jadi Pemimpin Terpilih RI: Temui Rakyat Sampai Sowan ke Presiden-Wapres

Nusantaratv.com - 25 April 2024

Presiden terpilih dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Presiden terpilih dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka gerak cepat usai ditetapkan sebagai presiden presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 oleh KPU RI. Prabowo memilih langsung merangkul kubu yang kalah Pilpres 2024. 

Ia mendatangi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Pertemuan dengan mantan rivalnya itu guna menjalin kerja sama di  pemerintahan mendatang. 

"PKB dan Gerindra ingin terus bekerja sama lebih produktif lagi, apalagi Pak Prabowo sebagai presiden terpilih menghadapi berbagai agenda pembangunan yang begitu menantang di masa yang akan datang," ujar Cak Imin usai pertemuan dengan Prabowo, Rabu (24/4/2024).

Cak Imin berharap PKB dan Gerindra bisa bekerja sama di banyak bidang. Kerja sama tersebut termasuk dalam legislatif dan berbagai upaya lainnya guna kepentingan masyarakat. 

"Kita harap PKB dan Gerindra terus menjalani kerja sama dalam berbagai bidang legislatif maupun di berbagai ikhtiar mewujudkan suksesnya menuju masyarakat adil dan makmur," tuturnya.

Cak Imin juga mengungkapkan dirinya sempat menyerahkan 8 Agenda Perubahan PKB kepada Prabowo. Dia berharap 8 agenda itu bisa menjadi agenda khusus Prabowo di masa depan.

"Tadi PKB juga menyampaikan kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih 8 Agenda Perubahan PKB dimana untuk menjadi bahan perjuangan, sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan Pak Prabowo di masa yang akan datang," jelas dia. 

Sementara Gibran, langsung turun ke masyarakat. Ia blusukan ke masyarakat di Rumah Susun Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2024) siang. 

Kedatangan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sontak disambut warga Rusun Muara Baru. 

Gibran yang mengenakan kemeja putih, mengaku hanya silaturahmi ke warga Rusun. Dia memilih lokasi itu karena merupakan kawasan padat penduduk. Ia datang seraya bagi-bagi susu ke anak-anak di lokasi. 

"Susunya sudah?" tanya Gibran kala disambut anak-anak Rusun Muara Baru. 

Susu-susu yang dibawa para pengawal Gibran pun dibagikan ke anak-anak.

Usai bertemu warga, Gibran lanjut silaturahmi dengan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Gibran menyambangi Ma'ruf di Rumah Dinas Wapres di Menteng, Jakarta Pusat. Gibran mengaku mendapat wejangan dari Wapres. 

"Pertemuan tadi di dalam suasana sangat hangat sekali. Wapres menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wapres itu sangat penting sekali," ujar Gibran usai pertemuan. 

Menurut Gibran, Ma'ruf mengibaratkan tugas presiden dan wapres itu seperti olahraga bulu tangkis kategori dobel. Dimana setiap pemain harus saling mendukung dengan rekan setimnya. 

"Beliau mengibaratkan seperti permainan badminton tadi. Jadi, harus kompak seperti permainan dobel di badminton, harus saling sinergi, saling back up satu sama lain dan juga sekali lagi presiden dan wakil presiden ini harus bisa saling mengisi satu sama lain," jelas Gibran. 

Wapres juga menekankan pentingnya keberlanjutan dari program-program pembangunan yang telah dilakukan pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Beliau juga mengatakan pentingnya keberlanjutan. Jadi, nanti dari presiden sebelumnya dan juga presiden yang baru diharapkan ada keberlanjutan dan juga sudah saya sering sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan. Tadi sudah sempat di-highlight oleh Bapak Wapres," papar Gibran.

Adapun usai itu, Gibran bersama Prabowo lanjut bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada malam harinya. Mereka mendatangi Jokowi di Istana. Hingga kini belum diketahui apa hasil pertemuan tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close