Tambang Emas Runtuh di Australia, 26 Pekerja Diselamatkan, Satu Masih Terjebak

Nusantaratv.com - 13 Maret 2024

Pintu masuk ke tambang di pinggir kota Ballarat. (Foto: Lexie Jeuniewic/abc.net.au)
Pintu masuk ke tambang di pinggir kota Ballarat. (Foto: Lexie Jeuniewic/abc.net.au)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sekitar 26 pekerja berhasil diselamatkan beberapa jam setelah sebuah tambang emas runtuh di negara bagian Victoria, Australia pada Rabu (13/3/2024), media lokal melaporkan.

Tim penyelamat sedang berupaya membebaskan seorang penambang yang masih terjebak di Tambang Emas Ballarat setelah terjadi longsor, Australian Broadcasting Corporation melaporkan, seperti dilansir dari Anadolu Agency.

Sebelumnya, sekitar 27 pekerja terjebak setelah terjadi batu runtuh di tambang pada Rabu (13/3/2024) sore waktu setempat.

Pihak berwenang mengatakan 26 pekerja berhasil diselamatkan pada Rabu malam, dan salah satu pekerja, yang tertimpa batu, dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius.

Insiden itu terjadi sekitar 3 kilometer ke dalam tambang yang terletak di tepi pinggiran kota Mount Clear dengan terowongan dan lubang yang membentang di bawah rumah-rumah.

Menurut Kepolisian Victoria, dua pekerja terjepit batu yang jatuh, sedangkan 25 pekerja lainnya berhasil pindah ke titik aman, dan sedang diperiksa oleh paramedis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])