Tak Ada Hujan, Banjir Kiriman dari Bogor Landa Perumahan di Balaraja

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Banjir Perumahan Grand Harmoni 2. (TikTok)
Banjir Perumahan Grand Harmoni 2. (TikTok)

Penulis: Habieb Febriansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Ratusan rumah warga Perumahan Grand Harmoni 2, Desa Bunar, Kecamatan Sujamulya, Kabupaten Tangerang, Banten,  banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter pada Senin (29/4). Banjir tersebut dipicu oleh jebolnya tanggul Sungai Cimanceuri.

Dalam video yang beredar di akun TikTok infobalarajaaa, warga terlihat bergotong-royong menyelamatkan barang berharga saat banjir melanda. 

@infobalarajaaa Senin 29/04 - Sekira jam 10:00 waktu indonesia bagian balaraja (wib) #infobalaraja #balaraja #banjir ♬ suara asli - INFO BALARAJA

Warga dengan sigap memindahkan barang berharga mereka, termasuk sepeda motor, ke tempat yang lebih aman, mengantisipasi ketinggian banjir yang semakin meningkat. Air dari sungai Cimanceuri terus mengalir ke permukiman melalui tanggul yang jebol.

Banjir mulai terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, merendam puluhan rumah warga di tiga blok, yaitu M1, N1, dan O.

Warga berharap adanya perhatian dan solusi dari Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mengatasi masalah banjir di Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close