Sempat Berada di Zona Hijau, Pemkab Manggarai Timur Catat 12 Kasus Baru Covid-19

Nusantaratv.com - 14 Februari 2022

Ilustrasi Corona Virus Disease 2019. (istimewa)
Ilustrasi Corona Virus Disease 2019. (istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Sebanyak 12 orang warga di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur dilaporkan terpapar Covid-19. Ini merupakan kasus baru setelah sekian lama bertahan di angka nol kasus.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Jefrin Haryanto ketika dikonfirmasi Nusantaratv.com, Minggu (13/2/2022) mengatakan, di Kabupaten Manggarai Timur saat ini tercatat ada 11 kasus baru  dan 1 kasus lama, sehingga totalnya 12 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

 "Saat ini terdapat 12 kasus, ini sudah termasuk anggota DPR dan Kabag Keuangan yang terkonfirmasi positif Covid-19 kemarin", ujarnya.

 Jefrin menjelaskan, saat ini 12 orang  warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan terus dipantau oleh petugas kesehatan.

Terkait adanya anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur dan Kabag Keuangan yang dirumorkan terpapar Covid-19 Varian Omicron, Jefrin Haryanto menegaskan bahwa informasi itu tidak benar.
Menurutnya, untuk memastikan apakah seseorang terpapar varian Omicron harus melewati beberapa tahapan.

"Tidak bisa dipastikan hanya dengan rapid test Antigen. Sejauh ini belum ada pernyataan  resmi dari gugus tugas terkait varian Omicron ini, karena ada tahapannya. Untuk memastikanya kita harus terlebih dahulu mengirimkan sampel ke Kupang atau ke Jakarta," pungkasnya.

Jefrin meminta warga Manggarai Timur untuk mengecek informasi seputar Covid-19  di Kabupaten Manggarai Timur melalui sumber- sumber terpercaya.

Selain itu, Jefrin menghimbau warga Manggarai Timur untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) agar tidak terpapar Covid-19.

"Untuk warga Manggarai Timur saya sangat berharap agar tetap mematuhi prokes dan jangan mudah panik. Pastikan bisa mengakses informasi di sumber- sumber yang terpercaya" imbuhnya.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])