Rusia Desak AS Jelaskan Tujuan Laboratorium Biologi di Ukraina

Nusantaratv.com - 10 Maret 2022

Asap membubung di langit ibukota Ukraina, Kiev, pada 27 Februari. (Lu Jinbo/Xinhua)
Asap membubung di langit ibukota Ukraina, Kiev, pada 27 Februari. (Lu Jinbo/Xinhua)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kementerian Luar Negeri Rusia pada Rabu (9/3/2022) mendesak Washington menjelaskan kepada masyarakat internasional tujuan dari laboratorium biologi yang didanai Amerika Serikat (AS) di Ukraina.

"Kami ingat selama bertahun-tahun dan dengan hasil berdarah apa Amerika Serikat mencari berbagai jenis senjata kimia, biologi, bakteriologis, dan sebagainya di seluruh dunia, yang benar-benar menduduki tanah dan membunuh orang," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova, dikutip dari Xinhua, Kamis (10/3/2022).

Dia mengatakan Kiev baru-baru ini mulai menghapus jejak program biologis ini. "Kami menerima dokumentasi dari karyawan Ukraina di laboratorium biologi tentang penghancuran segera patogen berbahaya, wabah, antraks, kolera, dan penyakit mematikan lainnya pada 24 Februari," lanjutnya.

Sementara itu, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan masalah ini sangat penting dan seluruh dunia ingin mengetahui tujuan dari laboratorium biologi ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])