Ricordias Domini: Pak Prabowo Hatinya Baik, Sangat Memperhatikan Rakyat Kecil

Nusantaratv.com - 28 Januari 2024

Ketua Umum relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi, Ricordias Domini Panggabean.
Ketua Umum relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi, Ricordias Domini Panggabean.

Penulis: Gabrin

Nusantaratv.com - Ribuan advokat dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) yang dipimpin Otto Hasibuan, mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Dukungan diberikan, lantaran pasangan itu dianggap paling pantas memimpin Indonesia pada periode selanjutnya.

"Kita memberikan dukungan ini karena kita ingin negeri, negara kita ini bisa lebih baik daripada yang ada sekarang, sekarang sudah bagus, akan lebih baik lagi," ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional AAIB Otto Hasibuan, Jumat (26/1/2024).

Setidaknya 5 ribu advokat hadir dalam kesempatan itu. Menurut Otto, mereka akan berjuang memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres satu putaran.

"Kita berkomitmen membantu Prabowo-Gibran menang satu putaran pada Pilres 2024," kata Otto.

Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Koperasi Indonesia yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Ricordias Domini Panggabean, yang juga hadir dalam acara itu, mengaku menyambut baik janji Prabowo Subianto untuk memperhatikan usaha mikro, kecil dan menengah, serta orang kecil yang kurang mampu.

"Jadi sama dengan visi dan misi dari kami relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi yang juga mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," ujar Ketua Umum relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi itu, Minggu (28/1/2024).

Apalagi, lanjut dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin Indonesia terus melakukan hilirisasi industri di segala bidang. Seperti menjadikan Indonesia sebagai produsen tunggal bahan baku nikel untuk pembuatan baterai mobil listrik. Kebijakan itu yang juga nantinya akan diteruskan Prabowo-Gibran. 

"Sehingga seluruh negara harus membeli bahan baku nikel dari Indonesia. Itu salah satu juga usaha untuk meningkatkan UMKM di Indonesia sesuai program relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi juga," kata dia.

Ia juga menyinggung pesan Prabowo bahwa kalau kita hendak membantu rakyat kecil, bantulah sebisa mungkin. Apabila kalau tidak bisa membantu, jangan sampai menyusahkan orang lain.

"Itulah orang baik seperti Bapak Prabowo Subianto yang sangat dan banyak mempedulikan rakyat kecil. Salah satu program Bapak Prabowo untuk meningkatkan UMKM adalah membagikan susu gratis ke seluruh masyarakat yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke," papar Ricordias.

"Karena kalau kita membeli susu dari peternakan sapi, sehingga produsen susu sapi dan peternakan sapi di Indonesia meningkat dengan tajam sehingga itu juga salah satu cara meningkatkan UMKM di Indonesia dan menjadi salah satu visi dan misi dari Pengusaha UMKM dan Koperasi," sambungnya.

Adapun dalam deklarasi AAIB, Prabowo sempat melakukan video conference dengan Wifrida Soik, mantan pekerja migran Indonesia (PMI) yang bebas dari hukuman mati di Malaysia, berkat perjuangan Prabowo. Pertemuan itu dapat terwujud berkat upaya Otto Hasibuan. Ricordias mengaku senang momen tersebut bisa terjadi.

"Kami para relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi sangat berterima kasih kepada Bapak Otto Hasibuan karena bisa menunjukkan langsung secara nyata kepada masyarakat sisi baik sosok Bapak Prabowo yang sangat luar biasa," kata dia.

"Beliau Bapak Jenderal Prabowo Subianto membuat kami bangga karena mampu menyelamatkan Mbak Wilfrida Soik dari hukuman mati. Bapak Prabowo sampai datang ke Malaysia sebanyak 5 kali ke pengadilan untuk melihat proses pengadilan Wilfrida," lanjut dia .

"Kami relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi  sangat salut, bangga dan terharu Bapak Prabowo hatinya sangat memperdulikan rakyat kecil, bangsa Indonesia yang ada di luar negeri yang sangat membutuhkan bantuan hukum di sana," kata Ricordias.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])